ANALISIS LAYANAN PAYROLL DALAM PEMBAYARAN GAJI KARYAWAN DI BRI SYARIAH KCP CILACAP

Fathonah, Nur An’nisa (2019) ANALISIS LAYANAN PAYROLL DALAM PEMBAYARAN GAJI KARYAWAN DI BRI SYARIAH KCP CILACAP. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I PENDAHULUAN_BAB IV PENUTUP_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text
FATHONAH NUR AN’NISA_ANALISIS LAYANAN PAYROLL DALAM PEMBAYAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank BRI Syariah hadir dengan berbagai produk penghimpunan dan pembiayaan dana yang sesuai dengan keragaman kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah produk penghimpunan dana dengan layanan payroll yang akhir-akhir ini ramai menjadi perbincangan. Payroll adalah layanan untuk pemberian gaji karyawan perusahaan atau institusi yang bekerjasama dengan Bank BRI Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana layanan payroll dalam pembayaran gaji pegawai di BRI Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode kualitatif. Dalam pelaksanaan penelitian, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk menganalisis layanan ini menggunakan analisis SWOT dan analisis layanan berdasarkan dimensi CARTER. Berdasarkan analisis SWOT terlihat bahwa layanan ini memiliki kekuatan setoran awal ringan, bebas biaya administrasi, saldo dapat ditarik sewaktu-waktu, layanan baik dan cepat, dapat di ATM Bank manapun, kemudahan produk lain, dan terdapat penawaran khusus untuk karyawan pertamina. Kelemahannya yaitu ATM BRI Syariah yang terbatas dan kurangnya promosi. Peluangnya potensi pasar yang baik, pertumbuhan karyawan institusi tinggi, kerjasama dengan pemerintah, kantor strategis. Ancamannya saingan bank lain, dan pemahaman masyarakat terkait bank syariah yang sedikit. Adapun berdasarkan analisis CARTER yaitu Compliance kepatuhan pada prinsip akad wadi’ah sesuai syariah. Assurance yaitu jaminan keamanan yang terpercaya. Reliability adalah konsisten atau ketepatan waktu. Tangiable yaitu ATM yang dapat ditemukan dimana-mana. Empathy yaitu pemberian perhatian produk yang mudah dan sesuai kebutuhan khusus nasabah payroll. Serta responsivenness memberikan tanggapan yang cepat sesuai budaya kerja BRI Syariah KCP Cilacap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: analisis layanan, layanan payroll, gaji karyawan.
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Sdr Mitra Pustakawan
Date Deposited: 09 Dec 2019 00:51
Last Modified: 09 Dec 2019 00:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6751

Actions (login required)

View Item View Item