IMPLEMENTASI METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DI TK AL IRYSAD AL ISLAMIYYAH PURWOKERTO 2018/2019

Solihati, Solihati (2019) IMPLEMENTASI METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DI TK AL IRYSAD AL ISLAMIYYAH PURWOKERTO 2018/2019. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
SOLIHATI_IMPLEMENTASI METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA IN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (547kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran kosakata bahasa inggris pada anak usia dini pra sekolah. Bahasa inggris sudah mulai dikenalkan pada jenjang pra sekolah karena terdapat asumsi bahwa semakin dini bahasa inggris dikenalkan, semakin besar peluang keberhasilannya. Salah satu lembaga pendidikan pra sekolah yang sudah mengenalkan bahasa inggris yaitu TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dikenal sebagai salah satu lembaga pra sekolah yang memiliki program bilingual yaitu program pengembangan bahasa asing yang ditujukan guru dalam mengajar kepada peserta didiknya berupa bahasa arab dan bahasa inggris. Penelitian ini difokuskan pada pengenalan kosakata bahasa inggris di sekolah tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dan bersifat deskriptif. Data penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Alat pengumpul data panduan wawancara, pedoman observasi,catatan lapangan dan dokumen. Analisis data dilakukan melalui analisis sebelum lapangan dan analisis selama dilapangan. Analisis sebelum lapangan dengan observasi pendahuluan dan wawancara, sedangkan analisis selama dilapangan menggunakan reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan: dalam pelaksanaan pembelajaran kosakata bahasa inggris menggunakan metode bermain, cerita dan menyanyi, perencanaan pembelajaran pengenalan kosakata bahasa Inggris sesuai dengan tema, indikator, aktivitas pembelajaraan dan metode pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran kosakata bahasa Inggris sesuai dengan RPPH dengan menggunakan metode bermain, cerita dan menyanyi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengenalan Kosakata Bahasa Inggris, Anak Usia Dini, Metode Bermain, Cerita, Dan Menyanyi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.36 Project Methods
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.6 Language Skills for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 04 Dec 2019 23:59
Last Modified: 04 Dec 2019 23:59
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6709

Actions (login required)

View Item View Item