HUBUNGAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP PRESTASI GURU DI SMK NEGERI 1 KALIGONDANG PURBALINGGA Septiana Indri Lestari

Septiana Indri Lestari, 1522401039 (2019) HUBUNGAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP PRESTASI GURU DI SMK NEGERI 1 KALIGONDANG PURBALINGGA Septiana Indri Lestari. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I PENDAHULUAN_BAB V PENUTUP_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SEPTIANA INDRI LESTARI-HUBUNGAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRES.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Motivasikerjamerupakansalahsatufaktor yang mendukungdalammeningkatkanprestasi guru. Guru yang memilikimotivasikerjatinggiakancenderunggiatbekerjadanberusahabekerjadengansebaikmungkinsehinggamenghasilkankinerjaatauprestasi yang baikTujuanpenelitianiniuntukmengetahuiapakahterdapathubunganantaramotivasikerja guru terhadapprestasi guru. Penelitianinimenggunakanjenispenelitianlapangan (field research) denganmetodepenelitianadalahpenelitian survey denganpendekatankuantitatif.Penelitian survey yang dimaksudadalahbersifatmenjelaskanhubunganantaravariabelmelaluipengujianhipotesis.Populasipenelitianiniadalahseluruh guru SMK Negeri 1 KaligondangPurbalinggadenganjumalahsebanyak 84 orang guru.Instrumenpenelitian yang digunakanSkalaLikertuntukpara guru denganempatalternatifjawaban. Hasil yang didapatkandaripenelitianyaitu: 1) Tingkatmotivasikerjadalampengkegoriandinyatakancukup. Denganperolehanprosentasesebagaiberikutuntukmotivasikerja yang berkategorirendahsebesar 16,7%, motivasikerja yang berkategoricukupsebesar 63,1% danmotivasikerjaberkategoritinggisebesar 20,2%. 2) Tingkat prestasi guru dalampengkegoriandinyatakancukup. Denganperolehanprosentasesebagaiberikutuntukprestasi guru bahwapadakategorirendahdiperoleh 4,8%, untukprestasi guru padakategoricukupsebesar 81% danuntukprestasi guru padakategoritinggidiperoleh 14,3%. 3)Hasilkorelasinyaadalahterdapathubunganyang cukupantaramotivasikerjaterhadapprestasi guru. Hal tersebutdiperolehdarihasilperhitunganKorelasi Product Momentmenunjukanbahwanlairxy = 0.491 darihasilujihipotesisdengansignifikansikoefisienkorelasi (rhitung) motivasikerjadenganprestasi guru sebesar 0,000 (sig< 0,05) yang berartihipotesisnol di tolakdanhipotesiskerjaditerimaartinyaterdapatkorelasipositifantaravariabel X (MotivasiKerja) dan Y (Prestasi Guru). .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Prestasi, Kerja
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 370.1 Phylosophy and Theory of Education > 370.15 Psychology of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 03 Dec 2019 01:42
Last Modified: 03 Dec 2019 01:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6681

Actions (login required)

View Item View Item