PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX (Studi Kasus pada Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Purwokerto)

Jannah, Nurrotul (2019) PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX (Studi Kasus pada Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER BAB I BAB V DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Di era pasar bebas siapa saja bisa menjadi pesaing bagi kita karena tidak ada batasan pasar lagi. Keadaan tersebut terlihat pada ketatnya persaingan industri otomotif di Indonesia yang memicu para produsen sepeda motor berlomba-lomba untuk memasarkan keunggulan dari masing-masing produknya. Dengan marak munculnya brand community yang tidak lain adalah komunitas yang mempergunakan kendaraan satu merek dan model, pemegang merek berkeyakinan bahwa komunitas adalah pasar potensial masa depan. Permasalahan yang dihadapi adalah loyalitas konsumen akan merek yang sangat dibutuhkan oleh sebuah perusahaan untuk mempertahankan pangsa pasarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel legitimasi, loyalitas merek oposisi, merayakan sejarah merek, berbagi cerita merek, integrasi dan mempertahankan anggota, membantu dalam penggunaan merek terhadap variabel dependen brand loyalty secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 24. Metode pengumpulan data ini menggunakan metode kuesioner untuk anggota Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Purwokerto. Metode kuesioner ini digunakan untuk mengetahui lebih lanjut faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi brand loyalty anggota komunitas Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Purwokerto, sehingga memutuskan untuk tetap setia menggunakan Yamaha NMAX tersebut. Kuesioner yang disebar sebanyak 72 kuesioner. Hasil penelitian menunjukan variabel legitimasi, loyalitas merek oposisi, merayakan sejarah merek, berbagi cerita merek, integrasi dan mempertahankan anggota, membantu dalam penggunaan merek berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen brand loyalty pada komunitas motor Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: brand loyalty, brand community
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 28 Nov 2019 03:38
Last Modified: 28 Nov 2019 03:38
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6649

Actions (login required)

View Item View Item