ENGLISH TEACHING STRATEGIES ON INCLUSIVE CLASS AT SMP PERMATA HATI PURWOKERTO

Indah, Wahyu Agusti (2019) ENGLISH TEACHING STRATEGIES ON INCLUSIVE CLASS AT SMP PERMATA HATI PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER CHAPTER I CHAPTER V BLIBLIOGRAPY.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text
ENGLISH TEACHING STRATEGIES ON INCLUSIVE CLASS AT SMP PERMAT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang strategi pengajaran bahasa Inggris pada kelas inklusi di SMP Permata Hati Purwokerto. Hasil penelitian ini diharapkan akan dapat dipergunakan untuk menyempurnakan strategi pengajaran bahasa Inggris di sekolah tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis penelitian kualitatif dengan mengambil latar SMP Permata Hati Purwokerto. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan interview, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskripsi, yaitu dengan cara: (1) reduksi data, (2) Penyajian Data, dan (3) penarikan kesimpulan. Penelitian tentang strategi pengajaran bahasa Inggris pada kelas inklusi di SMP Permata Hati Purwokerto diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Strategi Pengajaran bahasa Inggris pada kelas inklusi di SMP Permata Hati Purwokerto mencakup beberapa hal yaitu kegiatan pembelajaran, strategi pembelajaran, media yang digunakan, waktu tatap muka, dan pengelolaan kelas. Strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru bahasa Inggris pada kelas Inklusi di SMP Permata Hati Purwokerto yaitu strategi pembelajaran kontekstual. Metode yang digunakan adalah metode tanya jawab. Media yang digunakan yaitu berupa index card. Adapun pengelolaan kelas sangat diperhatikan dan dikelola dengan baik oleh guru mata pelajaran dan guru pendamping kelas saat pembelajaran berlangsung. (2) Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Permata Hati Purwokerto pada kelas inklusi sudah sesuai dengan kebijakan sekolah menyesuaikan dengan kemampuan siswa berkebutuhan khusus dengan memodifikai dan mengadaptasi sesuai dengan aspek kognitif siswa. (3) Penerapan strategi pengajaran dan pembelajaran kontekstual bahasa Inggris pada kelas inklusi di SMP Permata Hati Purwokerto yang dimodifikasi dan disesuaikan dengan keadaan siswa berkebutuhan khusus dan siswa reguler berjalan dengan efektif. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Bahasa Inggris, dan Inklusif Kelas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Bahasa Inggris, dan Inklusif Kelas
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.9 Special Education (Difables)
400 Language > 420 English and Old English > 420.7 Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Sdr Muta Ali Arauf
Date Deposited: 24 Nov 2019 23:57
Last Modified: 24 Nov 2019 23:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6574

Actions (login required)

View Item View Item