MANAJEMEN PEMASARAN SISTEM DROPSHIPPING PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Toko Online We Skincare Purwokerto)

Alfa Rizka Nur Laela, 102323055 (2015) MANAJEMEN PEMASARAN SISTEM DROPSHIPPING PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Toko Online We Skincare Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Alfarizka Nurlaela_MANAJEMEN PEMASARAN SISTEM DROPSHIPPING.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Toko Online We Skincare Purwokerto merupakan salah satu agen resmi krim kecantikan dengan sistem dropshipping. Salah satu strategi yang dapat digunakan adalah strategi “Bauran Pemasaran” (Marketing Mix) yang terdiri dari 4P (Product, Price, Place/Distribution, Promotion) Sebagai alat pemasaranya. Dropshipping merupakan salah satu bisnis online marketing. Bisnis ini di anggap menguntungkan bagi pebisnis yang belum memiliki modal dan dropshipper tidak perlu membeli barang terlebih dahulu. Namun juga terdapat kelemahan mengenai produk, karena pembeli tidak dapat melihat secara langsung barang yang akan dibeli, ini kemudian menjadi problema bagaimana manajemen yang diterapkan dengan sistem dropshipping tersebut. Obyek penelitian kasus ini merumuskan apa yang terjadi dan yang sedang dihadapi perusahaan dalam analisis marketing mix serta menganalisis terhadap manajemen pemasaran yang dijalankan Toko Online We Skincare Purwokerto perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research, dengan jenis penelitianya adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dari data yang diperoleh kemudian disajikan berdasarkan analisis. Dalam hal ini, penyusun mendeskripsikan satu permasalahan yang kemudian di analisis berdasarkan perspektif ekonomi Islam, yaitu dengan cara: Mendeskripsikan manajemen pemasaran Toko Online We Skincare Purwokerto. Hasil penelitian dalam skripsi tentang Manajemen Pemasaran yang diterapkan Toko Online We Skincare Purwokerto adalah bauran pemasaran yaitu affordability yang artinya harga terjangkau namun dengan kualitas, bahan yang halal, dan hasil yang bagus serta tidak mengandung unsur ketidak jelasan suatu produk yang dapat menimbulkan ketidak adilan terhadap salah satu pihak. Hal ini merupakan strategi utama untuk menarik konsumen, Toko Online We Skincare Purwokerto dalam pemasaran produknya menggunakan saluran distribusi langsung yang sesuai dengan target market sehingga dapat efektif dan efisien dan didasari prinsip-prinsip keadilan dan kejujuran. Toko Online We Skincare Purwokerto dalam pemasaranya tidak melaksanakan kegiatan promosi secara khusus. Promosi yang dilakukan melalui sosial media, tidak ada kebohongan dalam strategi promosi ini. Kata Kunci : Manajemen Pemasaran, Bauran Pemasaran, Sistem Dropshipping, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 04 Aug 2016 02:35
Last Modified: 04 Aug 2016 02:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item