STRATEGI PEMBELAJARAN MUHADAS|AH KELAS VII DI MTs NEGERI 3 BREBES

NILA RATNA NURFITRIANA, 1423302067 (2019) STRATEGI PEMBELAJARAN MUHADAS|AH KELAS VII DI MTs NEGERI 3 BREBES. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
NILA RATNA NURFITRIANA_STRATEGI PEMBELAJARAN MUHADASAH KELAS VII DI MTs NEGERI 3 BREBES.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRACT Penelitian ini berawal dari hasil observasi yang dilakukan oleh peneliti di kelas VII MTs Negeri 3 Brebes, yaitu banyaknya siswa yang kurang baik dalam bermuhadas|ah/berbicara. Siswa di MTs Negeri 3 Brebes ini pembelajarannya dilaksanakan dikelas yang heterogen, artinya terdiri dari siswa yang memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu data-data yang dikumpulkan dideskripsikan berdasarkan pengamatan yang dilakukan. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pembelajaran muhadas|ahdi kelas VII menggunakan strategi pembelajaran dengan mempertimbangkan materi yang diajarkan, aspek peserta didik, sarana dan prasarana yang terdapat di MTs Negeri 3 Brebes. Proses pembelajaran keterampilan berbicara dapat dilakukan dengan cara latihan model percakapan. Latihan percakapan yang dilakukan di MTs Negeri 3 Brebes kelas VII umumnya dan kelas VIIA pada khususnya yaitu dilakukan dalam kelompok kecil, sehingga diharapkan dapat menciptakan proses pembelajaran yang interaktif, komunikatif, dan kooperatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Muhadas|ah
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.331 Tsanawiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 30 Oct 2019 07:35
Last Modified: 30 Oct 2019 07:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6313

Actions (login required)

View Item View Item