PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH NON MUSLIM MENYIMPAN DANANYA DI BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP.

Nurdianti, Nurdianti (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH NON MUSLIM MENYIMPAN DANANYA DI BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NURDIANTI_PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH NON MUSLIM MENYIMPA.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah merupakan bank yang melakukan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Di Kabupaten Cilacap sudah banyak berdiri BPRS, namun ada salah satu BPRS yang berada di pusat kota yaitu BPRS Gunung Slamet Cilacap. Pada BPRS tersebut tidak hanya terdapat nasabah muslim saja akan tertapi banyak nasaban non muslim yang berada di BPRS Gunung Slamet Cilacap dan keberadaan nasabah non muslim tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi BPRS tersebut. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi terhadap keputusan nasabah non muslim menyimpan dananya di BPRS Gunung Slamet Cilacap. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah non muslim yang berada di BPRS Gunung Slamet dengan mengambil sampel sebanyak 95 responden. Uji coba instrument dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Data diambil melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah non muslim. Analisis data dilakukan melalui analisis korelasi rank spearman dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu SPSS. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan analisis rank spearman disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan persepsi memiliki hubungan yang signifikan dan positif terhdap keputusan nasabah non muslim menyimpan dananya di BPRS Gunung Slamet Cilacap. Hasil ananlisis dengan menggunakan regresi ordinal pada Model Fitting Information bahwa kedua variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan persepsi secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah non muslim menyimpan dananya di BPRS Gunung Slamet Cilacap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi, Keputusan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 30 Oct 2019 03:11
Last Modified: 30 Oct 2019 03:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6307

Actions (login required)

View Item View Item