STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK TABUNGANKU IB DI BPRS BUANA MITRA PERWIRA PURBALINGGA

AGUNG TRI RAHMAWATI, 1617203046 (2019) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK TABUNGANKU IB DI BPRS BUANA MITRA PERWIRA PURBALINGGA. Diploma thesis, IAIN.

[img] Text
AGUNG TRI RAHMAWATI_STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK TABUNGANKU I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bank berdasarkan prinsip Syariah belum lama berkembang di Indonesia.Akan tetapi Bank Syariah sudah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah Bank Syariah baik negeri maupun swasta.Salah satunya yaitu BPRS Buana Mitra PerwiraPurbalingga yang mempunyaistrategi pemasaran di dalam memasarkanproduknya. Salah satunya produk TabunganKuib yang menggunakan prinsip wadi’ahyaddhamanah yaitu nasabah boleh mengambil dana miliknya kapan saja dan bank juga boleh memanfaatkan dana nasabah itu selama mengendap di bank. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahuistrategi pemasaran yang digunakan bank untuk meningkatkan jumlah nasabah pada produk Tabunganku di BPRS Buana Mitra PerwiraPurbalingga.Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakanobservasi, wawancara, dan dokumentasi.Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang dilakukan bank untuk meningkatkannasabah adalah dengan jemput bola, sosialisasi, promosi, marketing mix, teller moving, lokasi dan layout.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, produk TabunganKuib.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 26 Sep 2019 02:42
Last Modified: 26 Sep 2019 02:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6130

Actions (login required)

View Item View Item