PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANDAL BANDOL MEREK “LIBERTY” DI BANARAN PASIR KIDUL PURWOKERTO

SASKIA NUR KHOLIFAH, 1223205022 (2019) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANDAL BANDOL MEREK “LIBERTY” DI BANARAN PASIR KIDUL PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SASKIA NUR KHOLIFAHPENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANDAL BANDOL .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sandal bandol merek “Liberty” merupakan salah satu produk sandal home industry didaerah Banaran Pasir Kidul yang membuat berbagai macam sandal dan sepatu sandal dari limbah ban mobil bekas. Banyak factor yang perlu dipertimbangkan konsumen sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Sandal Liberty menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menyediakan produk sandal yang berkualitas dan harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada sandal bandol merek “Liberty” di Banaran Pasir Kidul Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode analisis kuantitatif yang enggunakan uji validitas, ujireliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2).adapun perhitungan data menggunakan SPSS for windows release versi 21.0. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis penelitian diketahui persamaan regresi berganda antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar Y= 1,799+0,488b1+0,945b2, yang bermakna bahwa tanpa adanya pengaruh harga dan kualitas produk maka keputusan pembelian sebesar 1,799. Hasil perhitungan dengan uji t bahwa variable harga tidak ada pengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian Sandal bandol merek Liberty yaitu nilai thitung = 2,899 > dari ttabel 1,994,dan sedangkan variable kualitas produk ada pengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian sandal bandol merek Liberty yaitu nilai thitung = 5,964 > ttabel 1,994. Sedangkan variable independen dengan variabel dependen menggunakan uji F juga menunjukan bahwa harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil table regresi linier bergnda kolom unstandardized coefficient dapat disimpulkan bahwa kualitas produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produkdan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 25 Sep 2019 05:26
Last Modified: 25 Sep 2019 05:26
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6125

Actions (login required)

View Item View Item