PENGARUH MOTIVASI DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs AL-MUKARROMAH SAMPANG KABUPATEN CILACAP

LutfiRachmawati, 1522407028 (2019) PENGARUH MOTIVASI DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs AL-MUKARROMAH SAMPANG KABUPATEN CILACAP. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text
LUTFI RACHMAWATI_PENGARUH MOTIVASI DAN KEBIASAAN BELAJAR TER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhmotivasibelajarterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematikasiswakelas VIII MTs Al-MukarromahSampangKabupatenCilacap, pengaruhkebiasaanbelajarterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematikasiswakelas VIII MTs Al-MukarromahSampangKabupatenCilacap, danpengaruhmotivasidankebiasaanbelajarterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematikasiswakelas VIII MTs Al-MukarromahSampangKabupatenCilacap. Populasipenelitianadalah 99 siswadansampeldalampenelitianiniadalah 79 siswakelas VIII MTs Al-MukarromahSampangKabupatenCilacap.Metodepengumpulan data yang digunakanadalahtesdanangket.Teknikanalisis data yang digunakanyaituanalisisregresi linier sederhanadananalisisregresi linier gandaduaprediktor. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaterdapatpengaruhpositifantaramotivasibelajarterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematikasiswakelas VIII MTs Al-MukarromahSampangKabupatenCilacapsebesar 6,6%; terdapatpengaruhpositifantarakebiasaanbelajarterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematikasiswakelas VIII MTs Al-MukarromahSampangKabupatenCilacapsebesar 8,6%; danterdapatpengaruhpositifantaramotivasibelajardankebiasaanbelajarsecarabersama-samaterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematikasiswakelas VIII MTs Al-MukarromahSampangKabupatenCilacapsebesar 9,4%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kebiasaan, Masalah, Matematika.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 370.1 Phylosophy and Theory of Education > 370.15 Psychology of Education
500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 510.7 Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 29 Aug 2019 01:30
Last Modified: 29 Aug 2019 01:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6016

Actions (login required)

View Item View Item