STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN iB INSANI DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP

NahdiyatunNadhifah, 1522202023 (2019) STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN iB INSANI DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER, BAB I PENDAHULUAN, BAB V PENUTUP, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
NAHDIYATUN NADHIFAH_STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN iB INSANI DA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank syariah adalah suatu bank yang menjalankan usahanya berdasarkan prinsip syariah, sebagai lembaga intermediasi yang berfungsi mengumpulkan dana dari masyarakat kemudian menyalurkannya dalam bentuk pembiayaan kepada yang membutuhkan dana. Fungsi intermediasi perbankan perbankan syariah ini sesuai dengan ajaran islam yang memerintahkan bahwa seseorang yang memiliki harta tetapi mereka tidak memiliki keahlian untuk mengelolanya, maka pengelolaannya hendaklah diamanahkan kepada pihak yang memiliki keahlian. Perusahaan perbankan akan mengalami kesulitan untuk berkembang apabila perusahaan tersebut ditinggalkan oleh nasabahnya. Perusahaan perbankan harus memiliki strategi yang baik dalam memasarkan produknya dan menjaring konsumen untuk menjadi nasabahnya baik dari produk, lokasi usaha, promosi, dan harga sehingga perusahaan dapat menang dalam persaingan dan dapat meningkatkan jumlah nasabahnya. Begitupun BPRS GunungSlametCilacapdalammeningkatkanjumlahnasabahtabunganiBInsanimenggunakanstrategimarketing mix 4P yaituproduk, harga, distribusi, danpromosi. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan (field research) denganmenggunakanmetodependekatankualitatifdengananalisisdeskriptif.KemudianobjekpenelitianiniyaitustrategipemasarantabunganiBinsanidalamupayameningkatkanjumlahnasabah. Disinipenelititerjunlangsungkelapanganuntukmendapatkan data melaluiobservasi, wawancara, dandokumentasiuntukmengetahuibagaimanastrategipemasarantabunganiBinsanidalamupayameningkatkanjumlahnasabah di BPRS GunungSlametCilacap. HasildaripenelitianiniadalahBPRS GunungSlametCilacapadaenamstrategiyaitustrategijemput bola, pelayanandengankekeluargaan, target funding officer, grebegpasar, mendatangiperkumpulanorganisasidanpengajian, sertapembebasanlokasipasarbagifunding officer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: StrategiPemasaran, Tabungan iBInsani, BPRS GunungSlametCilacap.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 22 Aug 2019 07:18
Last Modified: 22 Aug 2019 07:18
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5966

Actions (login required)

View Item View Item