ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Warung Nasi Goreng “Pak Kasno” Kebarongan Kemranjen Banyumas)

Amaliyah, Shofi (2019) ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Warung Nasi Goreng “Pak Kasno” Kebarongan Kemranjen Banyumas). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
COVER _BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Persaingan yang semakin ketat antara perusahaan penyedia produk makanan atau kuliner belakangan ini bukan hanya disebabkan karena globalisasi. Tetapi juga disebabkan karena pelanggan semakin cerdas, sadar harga, banyak menuntut, kurang memaafkan, dan didekati oleh banyak produk. Semakin ketatnya persaingan bisnis, menyebabkan pelanggan memiliki lebih banyak alternatif produk, harga dan kualitas yang bervariasi, sehingga pelanggan akan selalu mencari nilai yang dianggap paling tinggi dari beberapa produk. Oleh karena itu, perusahaan dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas produk, menjaga kestabilan harga dan meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga dapat menumbuhkan dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Warung Nasi Goreng “Pak Kasno”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel penelitian diambil menggunakan metode convenience sampling sebanyak 100 responden. Data diambil melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen. Analisis data dilakukan melalui analisis korelasi rank spearman dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu SPSS. Hasil pengujian korelasi rank spearman menunjukkan bahwa hasil dari sig. (2-tailed) pada hubungan kualitas produk dan loyalitas pelanggan sebesar 0.003, hasil dari sig. (2-tailed) hubungan harga dan loyalitas pelanggan sebesar 0.053, dan hasil dari sig. (2-tailed) pada hubungan kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan sebesar 0.036. Berdasarkan analisis korelasi rank spearman disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki hubungan yang signifikan dengan loyalitas pelanggan pada Warung Nasi Goreng “Pak Kasno’, sedangkan variabel harga tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan loyalitas pelanggan pada Warung Nasi Goreng “Pak Kasno”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 03 Sep 2019 03:49
Last Modified: 03 Sep 2019 03:49
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5959

Actions (login required)

View Item View Item