KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MTs. Al-HIKMAH 2 SIRAMPOG BREBES

Slamaet, 1717651055 (2019) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MTs. Al-HIKMAH 2 SIRAMPOG BREBES. Masters thesis, IAIN.

[img] Text
COVER_BAB I PENDAHULUAN_BAB V SIMPULAN IMPLIKASI DANSARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text
SLAMET_KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU .pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)

Abstract

KepemimpinanKepala Madrasah dalamMeningkatkanMutuPendidikan di MTs Al-Hikmah 2 SirampogBrebes, Rumusanmasalahdalampenelitianiniyaitu: 1) Bagaimanakepemimpinankepala madrasah di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes ? 2) Bagaimanakepala madrasah meningkatkanmutupendidikan di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes?,Penelitianinibertujuansebagaiberikut, untukmendiskripsikankepemimpinankepala madrasah di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes. Untukmenganalisiskepala madrasah dalammeningkatkanmutupendidikan di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes.Kepemimpinan kepala madrasah di MTs.Al-Hikmah 2 Sirampog KabupatenBrebes dinilai baik sesuai yang diharapkan karena kepala madrasah memberikan contoh keteladanan dalam menjalankan tugas sehari-harinya, terbuka, dandemokratis. Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif, teknikpengumpulan data padatesisinimenggunakanmetodeobsevasi, interviw, dandokumentasi.Sedanguntukteknisanalisisi data menggunakananalisisdeskriptifkualitatifsugiyono. Hasilpenelitianmenunjukanbahwadalammeningkat mutu pendidikan di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebesmelaluitrobosan-terobosan yaitu berfokuspadapelanggan, memilikiinvestasipadasumberdayamanusia, memilikistrategiuntukmencapaikualitas, baik di tingkatpimpinan, tenagaakademik, maupuntenagaadministratif, mengelolaataumemperlakukankeluhansebagaiumpanbalikuntukmencapaikualitas, memilikikebijakandalamperencanaanuntukmencapaikualitas, baikperencanaanjangkapendek, jangkamenengah, maupunjangkapanjang, mengupayakan proses perbaikandenganmelibatkansemua orang sesuaidengantugaspokok, fungsi, dantanggungjawabnya, memandangataumenempatkankualitas yang telahdicapaisebagaijalanuntukmemperbaikikualitaslayananlebihlanju, memandangkualitassebagaibagian integral daribudayakerj, menempatkanpeningkatankualitassecaraterus-menerussebagaisuatukeharusan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: : Kepemimpinan, Mutupendidikan
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3302 Administrasi dan Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 21 Aug 2019 03:30
Last Modified: 21 Aug 2019 03:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5933

Actions (login required)

View Item View Item