STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO BANK SYARIAH MANDIRI KCP AJIBARANG DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH (Studi Kasus di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ajibarang)

QOSHMAL ARIZ SHODA AGVIE, 1522203035 (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO BANK SYARIAH MANDIRI KCP AJIBARANG DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH (Studi Kasus di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ajibarang). Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_ BAB I_BAB IV_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Qoshmal TA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti strategi pemasran produk pembiayaan warung mikro Bank Syariah Mandiri KCP Ajibarang yang meliputi mekanisme pengajuan pembiayaan warung mikro, dan bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan warung mikro dalam upaya menarik minat nasabah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (flied research), yaitu suatu penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dengan observasi, Wawancara, dan dokumetasi, data data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Hasil penelitian ini menjelaskan temuan sebagai berikut. Pertama, Penggunaan akad murabahah pada produk pembiaayaan warung mikro, karena dalam transaksi pembiayaan terdapat transaksi didalam pembiayaan tersebut. Kedua, Strategi pemasaran produk pembiayaan warung mikro BSM KCP Ajibarang dengan menggunakan metode pendekatan langsung kepada nasabah atau disebut relatioship marketing. Dengan pendekeatan kepada nasabah akan terjalin hubungan baik dan secarat tidak langsung akan membantu kinerja marketing, karena nasabah yang sudah dekat dengan bank akan memberikan rekomendasi nasabah baru (referal). Ketiga, mekanisme pengajuan pembiayaan warung mikro dengan tahapan nasabah mengisi form aplikasi pengajuan pembiayaan, melengkapi data dan persayarat administrasi, pihak bank melakukan survey dan analisa, penyetujuan pembiayaan oleh pimpinan, kemudian proses akad antara nasabah dan bank, lalu pencairan pembiayaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Pembiayaan Warung Mikro, BSM KCP Ajibarang
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 06 Aug 2019 06:42
Last Modified: 06 Aug 2019 06:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5870

Actions (login required)

View Item View Item