PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus pada Konsumen Toko Gabino Rita Supermall Purwokerto) Anisa Rizki Dwi Rahayu NIM. 1522201004

Anisa Rizki Dwi Rahayu, 1522201004 (2019) PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus pada Konsumen Toko Gabino Rita Supermall Purwokerto) Anisa Rizki Dwi Rahayu NIM. 1522201004. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
ANISA RIZKI DWI RAHAYU_PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (585kB) | Preview

Abstract

Toko Gabino adalah salah satu toko sandal dan sepatu yang berada di Kota Purwokerto, berdiri sejak tahun 2016 yang lalu tepatnya berlokasi di Rita Supermall Purwokerto. Pada zaman modern seperti sekarang ini belanja sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian studi kasus konsumen Toko Gabino Rita Supermall Purwokerto. Keputusan pembelian seseorang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah faktor price dsicount dan store atmosphere. Orang cenderung lebih tertarik dengan harga yang murah dan juga suasana toko yang nyaman. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen toko Gabino yang melakukan pembelian di toko Gabino. Sampel yang diambil sebanyak 93 responden dengan menggunakan metode accidental sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan berdasarkan kebetulan/insidental ditemui di lokasi. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak ada pengaruh antara price discount dengan keputusan pembelian dengan nilai t_hitung<t_tabel (0,983 < 1,990). (2) ada pengaruh antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_hitung>t_tabel (6,079 > 1,990). (3) variabel price discount dan store atmosphere secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen toko Gabino Rita Supermall Purwokerto dengan nilai F_hitung>F_tabel (35,720 > 3,10). . Kata Kunci : Price Discount, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 06 Aug 2019 01:41
Last Modified: 06 Aug 2019 01:41
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5864

Actions (login required)

View Item View Item