ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI, DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN iB BAS DI BPRS BINA AMANAH SATRIA PURWOKERTO

ADZANITA PUTRI SUKMANA, 1522202003 (2019) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI, DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN iB BAS DI BPRS BINA AMANAH SATRIA PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
ADZANITA PUTRI SUKMANA_ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS P.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kedudukanperbankansangatlahpentingbagiperekonomiansuatu Negara termasuk Indonesia.Perkembanganperbankansaatinijugasemakinpesatbegitujugaperbankansyariah.Sepertilembagakeuanganlainnya BPRS jugamelakukan proses penghimpunandanpenyalurandana, haliniseperti yang dilakukanoleh BPRS BinaAmanahSatriaPurwokertodenganjumlahnasabah 9.098 padaakhirtahun 2018 denganupayapromosi, pelayanan yang baikdanupayalainnyadalammenarikseorangnasabah. Tujuanpenelitianinibertujuanuntukmengetahuiadakahpengaruhpromosi, kualitaspelayanan, persepsi, dansikapterhadapkeputusanmenjadinasabahtabunganiB BAS. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangandenganmetodekuantitatif.Teknikpengumpulan data yang digunakanmenggunakanobservasi, wawancara, keusionerdandokumentasi.Sampel yang diambildalampenelitianinisebanyak 100 orang nasabahdenganmenggunakanteknikpenentuansampelNon Probability Sampling yaituSampling Insidentaldimanasiapasaja yang bertemudenganpenelitidapatdigunakansebagaisampel. Metodeanalisis yang digunakanyaitudenganUjiKoefisienDeterminasi, Uji T, Uji F, danAnalisisRegresi Linier Bergandadengan program SPSS versi 16. Hasilpenelitiandenganmenggunakanuji t menunjukkanbahwaPromosi yang dilakukanoleh BPRS BinaAmanahSatriaPurwokertotidakberpengaruhterhadapkeputusanmenjadinasabahtabunganiB BAS, sedangkanKualitasPelayanan, Persepsi, dansikapberpengaruhterhadapkeputusanmenjadinasabah. Berdasarkanhasiluji F menunjukkanbahwasecarabersama-samapromosi, kualitaspelayanan, persepsi, dansikapberpengaruhterhadapkeputusanmenjadinasabahtabunganiB BAS denganperolehan F hitungsebesar 12,471% lebihbesardari F tabelyaitu 2,710%. Dengandemikian BPRS BinaAmanahSatriaPurwokertolebihmeningkatkandalammempromosikanprodukdanmempertahankankualitaspelayanan yang talahdiberikansehinggatetapmemberikanpersepsidansikappostifnasabahterhadapkeputusanpembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, KualitasPelayanan, Persepsi, Sikap, danKeputusanmenjadiNasabah.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 30 Jul 2019 07:43
Last Modified: 30 Jul 2019 07:43
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5790

Actions (login required)

View Item View Item