STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BANK TABUNGAN NEGARA KCPS PURWOKERTO

Retno Gina Listiani, 1617203036 (2019) STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BANK TABUNGAN NEGARA KCPS PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
RETNO GINA LISTIANI_STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BANK TABUNGAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Tabungan Negara KCPS Purwokertoakan memberikan pengetahuan kepada calon nasabah yang belum mengetahui produk-produk syariah. Pengenalan suatu produk-produk kepada konsumen atau masyarakat memberikan peluang yang signifikan dalam menarik calon nasabah. Jika pemasaran yang dijalankan tepat pada sasaran, akan berkontribusi pada peningkatan jumlah nasabah. Hal inilah sebagai tantangan Bank Tabungan Negara KCPS Purwokerto dalam berbisnis agar bisa bersaing dengan bank lainnya yang semakin kompetitif dalam meningkatkan jumlah nasabah. Dengan demikian hal ini menarik untuk saya bahas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang diakukan di Bank Tabungan Negara KCPS Purwokerto, dengan teknik pengumpulan data kualitatif yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian data tersebut di analisis menggunakan metode deskriptif. Dalam strategi pemasaran peneliti menggunkan teknik bauran pemasaran. Bauran pemasaran ini ada tujuh unsur, unsur yang pertama adalah product, yakni menyangkut pemilihan produk barang yang ditawarkan secara tepat. Unsur yang kedua adalah price atau harga, sesuai kebutuhan pangsa pasar.Yang ketiga adalah place atau tempat distribusi yang dijadikan daerah sasaran dan mempermudah pelayanan.Yang keempat adalah promotion, promosi yang dilakukan berupa iklan, spanduk, brosur maupun secara langsung dengan “wawancara masal”.Yang kelima adalah people atau sumber daya manusia yaitu karyawan yang langsung dalam melayani secara maksimal.Yang keenam adalah process yaitu proses dimana seorang marketing menawarkan produk kepada nasabah dengan memberikan informasi keunggulan produk tersebut. Dan yang terakhir adalah physical evidence atau bukti fisik yang akan dirasakan calon nasabah atas pelayanan dari bank tersebut. Strategi pemasaran ini dirasa sangat efektif untuk meningkatkan jumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Strategi Pemasaran, Nasabah, Bauran Pemasaran
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 24 Jul 2019 08:09
Last Modified: 24 Jul 2019 08:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5656

Actions (login required)

View Item View Item