IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMBELAJARAN DI PAUD ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA TAHUN AJARAN 2012/2013

Maesarotul M., 082333047 (2012) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMBELAJARAN DI PAUD ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (957kB) | Preview
[img] Text
MAISAROTUL MUNAWAROH_Implementasi Manajemen Pembelajaran di PAUD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan selain sebagai proses pentransferan ilmu dari seorang pendidik kepada peserta didik, juga diharapkan mampu mengantarkan peserta didik menjadi pribadi yang unggul yang mampu menghadapi kehidupannya dimasa mendatang secara cerdas, kreatif dan mandiri. Ketertarikan penulis terhadap judul skripsi ini adalah adanya perbedaan antara PAUD Istiqomah Sambas Purbalingga dengan PAUD pada umumnya. Perbadaan tersebut antara lain terdapat pada kurikulum dan juga pelaksanaan manajemen pembelajaran yang masih standar dan apa adanya. Dari sinilah penulis tertarik untuk meneliti lebih mendalam tentang implementasi manajemen pembelajaran di PAUD Istiqomah Sambas Purbalingga mulai dari perencanaan sampai dengan evaluasi. Fokus masalah skripsi ini diarahkan kepada study tentang Implementasi Manajemen Pembelajaran di PAUD Istiqomah Sambas Purbalingga. Adapun rumusan masalah yaitu sebagai berikut Bagaimanakah pelaksanaan manajemen pembelajaran di PAUD Istiqomah Sambas Purbalingga Tahun Pelajaran 2012/2013? Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Untuk menjamin keabsahan penelitian ini, penulis dalam mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian untuk menganalisis data penulis menggunakan analisis interaktif, proses interaktif yang penulis gunakan terdiri dari: Data reduction, data display, conclution drawing. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi Manajemen Pembelajaran di PAUD Istiqomah Sambas Purbalingga tidak menggunakan sistem manajemenpembelaran POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controling) tetapi menggunakan sistem manajemen pembelajaran mulai dari perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan evaluasi. Kata Kunci: Implementasi, manajemen pembelajaran, PAUD

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:58
Last Modified: 27 Jul 2016 08:58
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item