STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DEPOSITO iB PADA PT.BPRS GUNUNG SLAMET KANTOR CABANG AJIBARANG BANYUMAS

Hany Fuji Hasanah, 1617203066 (2019) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DEPOSITO iB PADA PT.BPRS GUNUNG SLAMET KANTOR CABANG AJIBARANG BANYUMAS. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
HANY FUJI HASANAH_STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DEPOSITO iB PADA PT. BPRS2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran deposito iB di PT.BPRS Gunung Slamet Kantor Cabang Ajibarang Banyumas dengan tujuan memperkenalkan deposito iB kepada masyarakat luas dan dapat menambah nasabah deposito iB.Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian jenis lapangan (field research), yaitu dengan melakukan penelitian secara langsung yang dilakukan dilokasi penelitian mengadakan pengamatan tentang fenomena dalam suatu keadaan ilmiah. Sedangakan dalam pengumpulan data penelitian dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. PT.BPRS Gunung Slamet Kantor Cabang Ajibarang Banyumas. Dalam menjalankan sistem opersionalnya PT.BPRS Gunung Slamet Kantor Cabang Ajibarang Banyumas memberikan layanan jasa berupa penghimpun dana dan penyaluran dana. Dalam penghimpun dana PT.BPRS Gunung Slamet Kantor Cabang Ajibarang Banyumas menyediakan produk dalam bentuk Tabungan, Deposito, Giro. Produk penghimpunan dana dari masyarakat diperlukan strategi yang tepat dalam memasarkan produk-produknya kepada masyarakat. Salah satunya produk unggulan Deposito iB yaitu produk unggulan PT.BPRS Gunung Slamet Kantor Cabang Ajibarang Banyumas yang merupakan bentuk investasi yang simpel dan mudah sekali untuk diminati karena manfaatnya yang sangat besar. Maka dari itu sangat diperlukan sekali strategi pemasaran seperti yang dimiliki oleh PT.BPRS Gunung Slamet Kantor Cabang Ajibarang Banyumas antara lain : jemput bola, target funding officer, kekeluargaan, pembebasan lokasi pemasaran, grebeg pasar. Strategi pemasaran diatas merupakan strategi yang baik untuk memasarkan produk deposito iB merupakan produk yang belum dikenal banyak masyarakat luar agar dapat tercapai tujuan bank yaitu produk deposito iB yaitu dapat dikenal masyarakat dan jumlah nasabah yang banyak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Tujuan Penelitian, Metode Penelitian, Hasil Penelitian Strategi Pemasaran Deposito iB Pada PT.BPRS Gunung Slamet Kantor Cabang Ajibarang Banyumas
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 23 Jul 2019 03:00
Last Modified: 23 Jul 2019 03:00
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5607

Actions (login required)

View Item View Item