MASROFAH, NIM. 1522605013 (2019) PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN PENDIDIKAN ISLAM MIFTAHUSSALAM BANYUMAS. Masters thesis, IAIN Purwokerto.
![]() |
Text
ABSTRAK.docx Restricted to Registered users only Download (40kB) |
![]() |
Text
MASROFAH_PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA G.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan Nasional Indonesia bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik. Dalam lingkup yang luas dengan adanya berbagai permasalahan, dunia pendidikan selalu menarik untuk diteliti. Karena sumber daya manusia pendidikan amat menentukan masa depan bangsa, sehingga motivasi, kompetensi serta kinerja guru menjadi penting, karena guru merupakan pendidik yang harus profesional. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi dan kompetensi terhadap kinerja guru Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas. Metode pengumpulan data dengan kuesioner, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Data diperoleh dari populasi yaitu para guru Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas yang berjumlah 23 orang. Analisis data menggunakan analisis regresi. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa : 1) tidak terdapat pengaruh positif motivasi terhadap kinerja guru MTs Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas. 2) terdapat pengaruh positif kompetensi terhadap kinerja guru Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas dengan kontribusi sebesar 38,1%. 3) terdapat pengaruh positif motivasi dan kompetensi secara bersama-sama terhadap kinerja guru Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas dengan kontribusi sebesar 39,1%. Nilai pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru sebesar 0,381. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif kompetensi terhadap kinerja guru. Oleh karena itu dalam upaya peningkatan kinerja guru Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas dapat dilakukan melalui peningkatan kompetensi guru. Nilai pengaruh motivasi dan kompetensi secara bersama-sama terhadap kinerja guru sebesar 0,391. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif motivasi dan kompetensi secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Oleh karena itu dalam upaya peningkatan kinerja guru Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas dapat dilakukan melalui peningkatan motivasi dan kompetensi guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Kompetensi, Kinerja, Miftahussalam. |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.331 Tsanawiyah 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan Non Formal > 2x7.341 Pesantren |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Sdr Prakerin 123 |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 03:55 |
Last Modified: | 11 Mar 2019 03:55 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5394 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |