STRATEGI PENINGKATAN MUTU LAYANAN DALAM USAHA MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH DI PT. BPRS BUMI ARTHA SAMPANG CILACAP

Nisfi Fatimah, NIM: 1323206009 (2016) STRATEGI PENINGKATAN MUTU LAYANAN DALAM USAHA MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH DI PT. BPRS BUMI ARTHA SAMPANG CILACAP. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text
Nisfi Fatimah_STRATEGI PENINGKATAN MUTU LAYANAN DALAM USAHA MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH DI P.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

BPRS Bumi Artha Sampang merupakan salah satu Bank Pembiayaan Rakyat Syariah yang terdapat di Kabupaten Cilacap. Pelayanan terhadap nasabah merupakan hal yang sangat penting bagi lembaga perbankan guna memberikan kebutuhan nasabahnya. Dengan demikian dengan memberikan pelayanan yang baik nasabah akan merasa puas terhadap Bank. Dari sistem pelayanan yang diberikan oleh PT. BPRS Bumi Artha Sampang diharapkan nasabah akan merasa puas, sehingga loyalitas terhadap bank ini dan selanjutnya nasabah menggunakan serta memanfaatkan kembali. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dilokasi dengan mengadakan suatu fenomena dalam suatu keadaan alamiah. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di BPRS Bumi Artha Sampang, Cilacap. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan dan loyalitas nasabah. Dimana pelayanan yang baik menjadi salah satu cara untuk membentuk loyalitas nasabah. Strategi pelayanan yang dilakukan oleh BPRS Bumi Artha Sampang ini telah sesuai dengan standar mutu layanan yang telah ditetapkan. Sehingga pelayanan tersebut dapat memenuhi keinginan dan harapan nasabah yang memberikan sebuah kepuasan pada nasabah. Kepuasan ini yang telah menumbuhkan kepercayaan nasabah terhadap pelayanan yang dihasilkan. Kepuasan inilah yang menjadi modal awal terbentuknya loyalitas nasabah terhadap pelayanan yang diberikan kepada nasabah. Loyalitas nasabah inilah yang nantinya dapat membantu perusahaan untuk berkembang dan semakin maju.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mutu Layanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 26 Jul 2016 04:00
Last Modified: 26 Jul 2016 04:00
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/538

Actions (login required)

View Item View Item