UPAYA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI SD AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH 01 PURWOKERTO

MUCHAMMAD ABI KUCHAFAH, NIM. 1223303023 (2019) UPAYA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI SD AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH 01 PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text
UPAYA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI SD AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH 01 PURWOKERTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)

Abstract

Salah satu keberhasilan sekolah dalam meningkatkan kepuasan pelanggan ialah dengan menerapkan program yang berkualitas. program yang sudah direncanakan dengan baik akan mencapai tujuan yang di inginkan secara maksimal. dengan mereka menerapkan program yang baik, maka pelanggan akan merasa puas dengan layanan yang sudah didapatkan, dengan demikian sekolah ini akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat atau pelanggan. Penelitian ini jenis penelitian lapangan yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya sekolah dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif yang berupa dokumen tertulis maupun lisan dari orang-orang atau pelaku yang diamati oleh peneliti. Dalam hal ini teknik-teknik dalam mengumpulkan data adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk teknik analisis dan keabsahan data yang penulis pakai menggunakan tiga langkah yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: Upaya SD Al Irsyad Al Islamiyah 01 Purwokerto untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, dapat digambarkan dengan lima sikap. Pertama sikap sekolah sebagai layanan jasa pendidikan, memaksimalkan program akademik dan non akademik, memperluas networking, bersikap terbuka, mudah diakses dan bersinergi terhadap kemajuan media dan teknologi, menyediakan infrastruktur dan sarana prasarana yang memadai. Adapun metode yang digunakan dalam mengukur kepuasan adalah metode complain dan pengamatan langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, SD
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3204 Bimbingan dan Penyuluhan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.322 Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 05 Mar 2019 07:35
Last Modified: 05 Mar 2019 07:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5278

Actions (login required)

View Item View Item