STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PEMBIAYAAN KPR DI BRI SYARIAH KCP PURBALINGGA

Ulfa Yuniati, NIM. 1522203044 (2019) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PEMBIAYAAN KPR DI BRI SYARIAH KCP PURBALINGGA. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.PDF

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ULFA YUNIATI_STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PEMBIAYAAN KPR DI BRI SYAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan perbankan syariah yang sedemikian cepat tentu saja sangat membutuhkan peningkatan sumber daya insani yang memadai dan mempunyai kompetensi dalam bidang perbankan syariah. Perbankan syariah harus memiliki strategi pemasaran yang efektif dan efisien untuk mengetahui situasi pasar serta memiliki daya tarik untuk memasarkan produknya agar dapat menarik minat masyarakat dan mampu bersaing dengan perbankan lainnya. Salah satu produk yang dipasarkan adalah produk KPR sejahtera yang merupakan pembiayaan kepemilikan rumah bersubsidi dengan dukungan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan prinsip syariah dan menggunakan akad murabahah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah di BRI Syariah KCP Purbalingga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu dengan penelitian lapangan dengan teknik observasi langsung dilapangan baik secara lisan mupun tertulis. BRI Syariah KCP Purbalingga menerapkan strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mix/bauran pemasaran yang terdiri dari 4 aspek, seperti aspek produk, aspek harga, aspek tempat, dan aspek promosi. Sedangkan strategi khusus yang digunakan adalah melalui promosi diberbagai macam media, door to door, communitas, dan kerjasama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Jumlah Nasabah, Pembiayaan KPR
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 28 Feb 2019 01:38
Last Modified: 28 Feb 2019 01:38
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5245

Actions (login required)

View Item View Item