IMPLEMENTASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK UMRAH DAN HAJI PLUS DI EO DULONGMAS PT ARMINAREKA PERDANA

AYU FITRIANA, NIM. 1423104008 (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK UMRAH DAN HAJI PLUS DI EO DULONGMAS PT ARMINAREKA PERDANA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
JUDUL_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (776kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL AYU FITRIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di era globalisasi seiring dengan meningkatnya kemampuan ekonomi di Indonesia perjalanan ibadah haji dan umrah adalah perjalanan yang memerlukan kesiapan fisik dan mental, dan dengan banyaknya biro travel haji dan umrah di Indonesia berkembang sangat cepat yang melayani masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah, dan disertai dengan penerapan strategi yang dijalankan sebuah perusahaan jasa yang dirancang agar mencapai tujuan keberhasilan dalam menjalankan bisnisnya. Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian secara mendalam mengenai strategi bauran pemasaran dalam menawarkan produknya di EO Dulongmas di PT. Arminareka Perdana. Penelitan ini bermaksud untuk mengetahui persoalan strategi bauran pemasaran (marketting mix) yang terdiri dari 4P: Product, Price, Place, Promotion, Penelitian ini merupakan penelitian (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan sumber data primer dan data sekunder dan pengumpulan data melaui observasi, wawancara langsung dengan pihak EO Dulongmas PT. Arminareka Perdana dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa EO Dulongmas PT. Arminareka Perdana secara keseluruhan hasil dan tujuannya untuk meningkatkan volume penjualan telah tercapai melalui strategi bauran pemasaran (marketting mix) 4P: Product, Price, Place, Promotion. Penulis mendapatkan beberapa temuan diantaranya adalah di dalam bauran pemasaran yaitu dari strategi produk yang ditawarkan adalah bermutu, variatif menyesuaikan kebutuhan masyarakat (meningkat dari rahun ke tahun) yakni produk umrah dan haji plus sesuai dengan kebutuhan rohani/religius penduduk Indonesia yang mayoritas muslim. Strategi Harga yang kompetitif yakni sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Strategi Tempat/lokasi yang strategis dan mudah dijangkau transportasi, dekat dengan tempat perbelanjaan kebutuhan sehari-hari (Pasar Patikraja), dan menggunakan sistem jemput bola, Strategi promosi yang menggunakan sistem sales promotion (kemitraan), pembagian brosur melaui kegiatan keagamaan atau pengajian (publisitas) dan simulasi perjalanan mekkah-madinah, serta melalui dari mulut ke mulut. Fasilitas pendukung yang lengkap dan dalam memberikan pelayanan (efisien, ramah dan informasi memuaskan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketting Mix, EO Dulongmas Arminareka Perdana
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.1 Ibadah > 2x4.15 Haji dan Umrah
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 25 Feb 2019 00:07
Last Modified: 25 Feb 2019 00:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5206

Actions (login required)

View Item View Item