STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN IB MITRA SIPANTAS PADA PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA PURBALINGGA

YANUARITA PRIHARTINI, NIM. 1423204125 (2019) STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN IB MITRA SIPANTAS PADA PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA PURBALINGGA. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text
YANUARITA PRIHARTINI_STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN IB MITRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)

Abstract

PT. BPRS Buana Mitra Perwira merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang terletak di jalan MT. Haryono No. 267 Karangsentul, Purbalingga, Jawa Tengah 53372. PT. BPRS Buana Mitra Perwira memiliki berbagai macam produk, salah satunya Tabungan iB Mitra Sipantas yaitu simpanan dengan menggunakan akad mudharabah muthlaqoh. Tabungan iB Mitra Sipantas merupakan tabungan yang awal pembukaan rekeningnya sebesar Rp. 50.000,- dan setoran selanjutnya Rp. 50.000,-. Bank juga akan memberikan kebijakan berupa bagi hasil setiap bulannya. Penyetoran dan penarikannya pun dilakukan sesuai dengan jatuh tempo yang telah ditentukan atau disepakati. Adapun metodologi penelitian yang penulis gunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan melakukan pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan observasi dengan pihak BPRS Buana Mitra Perwira secara langsung, baik secara lisan maupun tertulis. PT. BPRS Buana Mitra Perwira melakukan strategi pemasaran guna untuk meningkatkan jumlah nasabah. Hal tersebut dilakukan dengan secara langsung atau dengan menggunakan media. PT. BPRS Buana Mitra Perwira menerapkan strategi pemasaran dengan menggunakan strategi bauran pemasaran, dan juga strategi pemasaran yang lain, antara lain: strategi jemput bola dan grebeg pasar. Dengan dilakukannya strategi pemasaran, masyarakat akan lebih mengenal PT. BPRS buana Mitra Perwira karena kegiatan tersebut dilakukan untuk kepentingan bank itu sendiri dan pentingnya nasabah untuk lembaga keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PT. BPRS Buana Mitra Perwira, Tabungan iB Mitra Sipantas, Strategi Pemasaran
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 19 Feb 2019 02:27
Last Modified: 19 Feb 2019 02:27
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5160

Actions (login required)

View Item View Item