STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIGUN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BMT DINAR RAHMAT INSANI MUAMALAT KCP MARGASARI,TEGAL

Abu Naim, NIM. 15222303001 (2019) STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIGUN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BMT DINAR RAHMAT INSANI MUAMALAT KCP MARGASARI,TEGAL. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
ABU NAIM_STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIGUN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BMT DRI MUAMALAT KCP MAR~1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf

Download (801kB) | Preview

Abstract

BMT DRI Muamalat Margasari melakukan strategi pemasaran guna meningkatkan jumlah nasabahnya. Strategi yang digunakan dengan cara melakukan kegiatan promosi dengan media maupun secara langsung, meliputi strategi harga, strategi promosi, strategi tempat, dan strategi produk. Strategi promosi dilakukan dengan periklanan, promosi penjualan, publisitas, karena dengan dilakukannya strategi pemasaran masyarakat akan lebih mengenal BMT DRI Muamalat Margasari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran tabungan SIGUN dalam upaya meningkatkan minat menabung masyarakat di BMT DRI Muamalat KCP Margasari Tegal. Bentuk penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh penelitian ini melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis untuk dapat mendeskripsikan suatu situasi atau kondisi yang bersifat fakta. Penelitian ini dilakukan di BMT DRI Muamalat Margasari, Tegal. Hasil penelitian ini yaitu, strategi pemasaran yang digunakan BMT DRI Muamalat Margasari adalah menggunakan Marketing Mix (Bauran Pemasaran) dengan lebih dominan menggunakan cara jemput bola, cara tersebut membuat nasabah menjadi nyaman dan merasa dimudahkan dalam bertransaksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Produk SIGUN, BMT DRI Muamalat Margasari, Tegal.
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 16 Feb 2019 08:01
Last Modified: 16 Feb 2019 08:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5135

Actions (login required)

View Item View Item