Implementasi Metode Menghafal Al-Qur’an dan Hadits dalam Pembelajaran PAI di SMK Ma’arif 1 Kroya Kabupaten Cilacap Achmad Saoqi NIM. 1123301090

Achmad Saoqi, 1123301090 (2018) Implementasi Metode Menghafal Al-Qur’an dan Hadits dalam Pembelajaran PAI di SMK Ma’arif 1 Kroya Kabupaten Cilacap Achmad Saoqi NIM. 1123301090. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
IMPLEMENTASI METODE MENGHAFAL AL-QUR’AN DAN HADITS DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMK MA'ARIF 1 KROYA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Metode pembelajaran merupakan salah satu aspek yang penting dalam proses pembelajara. Hal tersebut dikarenakan penggunaan metode dapat mempermudah guru dalam menyampaikan pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang diinginkan. Namun dalam penggunaannya juga harus memperhatikan banyak hal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Metode Menghafal Al-Qur’an dan Hadits dalam Pembelajaran PAI di SMK Ma’arif 1 Kroya Kabupaten Cilacap. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Untuk memperoleh data-data dan informasi yang di perlukan dalam penelitian, maka peneliti menggunakan beberapa metode penelitian yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Metode Menghafal Al-Qur’an dan Hadits dalam Pembelajaran PAI di SMK Ma’arif 1 Kroya Kabupaten Cilacap berjalan dengan baik, dan metode yang di gunakan menggunakan Metode Gabungan yaitu merupakan gabungan antara metode wahdah, taliqqidan metode khitabah. Kemudian out putdari implementasi metode menghafal al-Qur’an dan Hadits dalam Pembelajaran PAI di SMK Ma’arif 1 Kroya Kabupaten Cilacap ini diharapkan akan membekali peserta didik untuk mampu bekerja sambil beribadah secara profesional dalam bidangnya, dapat melayani sepenuh hati, berjuang untuk jadi yang terbaik, memiliki sikap empati, disiplin, jujur, serta pandai bersyukur dan berterima kasih atas karunia Ilahi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Menghafal dan Pembelajaran.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3303 Metodologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 29 Oct 2018 06:32
Last Modified: 29 Oct 2018 06:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4650

Actions (login required)

View Item View Item