STRATEGI PELAYANAN PRIMA OLEH CUSTOMER SERVICE UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP PURBALINGGA Dian AmaliaFarhah NIM. 1522203054

Dian AmaliaFarhah, 1522203054 (2018) STRATEGI PELAYANAN PRIMA OLEH CUSTOMER SERVICE UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP PURBALINGGA Dian AmaliaFarhah NIM. 1522203054. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BABIV_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text
DIAN AMALIA FARHAH_STRATEGI PELAYANAN PRIMA OLEH CUSTOMER SE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pembangunan ekonominegaratidakterlepasdariperananlembagakeuangan bank yang berpengaruhbesarpadapertumbuhanekonomimasyarakat.Di Indonesia bank dibagimenjadiduayaitu bank konvensionaldan bank syariah.Mayoritaspenduduk Indonesia adalah orang muslim, halinimenunjangperbankansyariahberkembangpesat. Persaingandalamperbankanyaknisalingberkompetisiuntukmencarinasabahdanmembuatnasabah loyal dengan bank. Loyalitasnasabahdalamduniaperbankansalahsatunyadilatarbelakangiolehkualitaspelayanan.Pelayanan bank dijembataniolehcustomer service yang berperansebagaipenghubungantaranasabahdengan bank. MaksuddaripenulisanlaporantugasakhiriniadalahuntukmengetahuiBagaimanaStrategiPelayanan Prima OlehCustomer ServiceUntukMembangunLoyalitasNasabah Di Bank SyariahMandiri KCP Purbalingga.Penelitianinimerupakanpenelitianlapanganataufield research.Dimanapenelititurunlangsungketempatpenelitianyaitupada Bank SyariahMandiri KCP Purbalingga. Metode yang digunakanadalahmetodekualitatif.Dalampenelitianiniseorangcustomer service memilikitugas yang sangatpentingyaitufungsidantugascustomer service sepertimenjadiresepsionis (penerimatamu), sebagai deskman (orang yang melayaniberbagaimacamaplikasi yang diajukannasabahataucalonnasabah, sebagai salesman (menjualprodukperbankansekaligussebagaipelaksanacross selling, sebagaicustomer relation officer (orang yang membinahubunganbaikdenganseluruhnasabah), sebagaikomunikator (orang yang menghubunginasabahdanmemberikaninformasi). Serta pentingnyastrategi yang digunakanolehseorangcustomer serviceuntukmembangunloyalitasnasabah, strategi yang digunakanyaituCross selling, Up selling, Program loyalitas, dan Role play. Untukmeningkatkankualitaspelayanancustomer service memperhatikanhal-hal yang menunjangkinerjanyasepertiBuktilangsung, Kehandalan, Dayatanggap, Jaminan, danEmpati. Kata Kunci: Strategipelayanan prima, customer service, loyalitasnasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategipelayanan prima, customer service, loyalitasnasabah.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 22 Oct 2018 01:26
Last Modified: 22 Oct 2018 01:26
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4600

Actions (login required)

View Item View Item