STRATEGI PEMASARAN PRODUK BSM TABUNGAN MABRUR MELALUI PROGRAM ABATANA DI BANK SYARIAH MANDIRI KC PURWOKERTO

Junia Suciasih, NIM. 1522203020 (2018) STRATEGI PEMASARAN PRODUK BSM TABUNGAN MABRUR MELALUI PROGRAM ABATANA DI BANK SYARIAH MANDIRI KC PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JUNIA SUCIASIH_STRATEGI PEMASARAN PRODUK BSM TABUNGAN MABRUR MELALUI PROGRAM ABATANA DI BANK SYAR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bank Syariah Mandiri, sebagai salah satu bank yang mengelola setoran BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) membuat sebuah program autodebet dari Tabungan BSM ke Tabungan Mabrur dengan pembebasan biaya standing instruction (SI) khusus bagi nasabah Tabungan Mabrur dan Mabrur Junior eksisting dan new customer, program ini disebut program ABATANA. Dengan menggunakan program ini, diharapkan nasabah dapat rutin menabung dan melaksanakan ibadah haji sesuai perencanaan. Dalam memasarkan produknya Bank Syariah Mandiri KC Purwokerto membutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar dapat mencapai target yang diinginkan, dan tentunya sesuai dengan prinsip syariah. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan pada produk BSM Tabungan Mabrur melalui program ABATANA di Bank Syariah Mandiri KC Purwokerto. Peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research). Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, interview, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan model analisis data kualitatif yaitu upaya yang dilakukan dengan jalan bekerja dengan data, mengorganisasikan data, memilah-milahnya menjadi satuan yang dapat dikelola, mensitesiskannya, mencari dan menemukan pola, menemukan apa yang penting dan apa yang dipelajari, dan memutuskan apa yang dapat diceritakan kepada orang lain. Berdasarkan penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bank Syariah Mandiri KC Purwokerto mengenai produk BSM Tabungan Mabrur yang menggunakan Program ABATANA terdiri dari beberapa strategi yaitu market segmentation (segmentasi pasar), market positioning (menetapkan posisi pasar), diferensiasi, marketing mix, dan peningkatan value.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Strategi Pemasaran, Tabungan Mabrur, Program ABATANA
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 26 Dec 2018 02:27
Last Modified: 26 Dec 2018 02:27
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4595

Actions (login required)

View Item View Item