STRATEGI INOVASI PRODUK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA SANGGALURI PURBALINGGA

Sofhaturrohmah, NIM 1423203167 (2018) STRATEGI INOVASI PRODUK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA SANGGALURI PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SOFHATURROHMAH NINGSIH_STRATEGI INOVASI PRODUK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI OB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan industri pariwisata merupakan suatu fenomena yang menarik, meskipun pariwisata juga merupakan sektor yang sensitif terhadap perubahan yang terjadi baik secara internal maupun eksternal. Kabupaten Purbalingga memiliki wilayah yang sangat potensial di bidang pariwisata karena mempunyai banyak objek wisata yang menarik. Objek wisata sanggaluri selalu melakukan pengembangan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Indikator keberhasilan suatu objek wisata dapat di ukur dengan jumlah kunjungan wisatawan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi inovasi produk yang diterapkan di objek wisata sanggaluri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Informasi mengenai penelitian didapatkan dari teknik-teknik pengumpulan data yang telah dilakukan subyek penelitian yaitu pengelola objek wisata sanggaluri. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif- kualitatif . penelitian ini dilakukan di objek wisata sanggaluri purbalingga selama bulan maret 2018 sampai juli 2018. Hasil penelitiannya adalah upaya strategi inovasi produk dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata sanggaluri purbalingga ada 3 strategi yaitu penambahan komponen baru/ wahana baru, pengenalan proses baru dan membuka pasar baru. Strategi inovasi produk yang menjadi unggulan di objek wisata sanggaluri kabupaten purbalingga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yaitu menggunakan strategi inovasi produk dengan melakukan penambahan wahana baru di setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Inovasi Produk, Kunjungan Wisatawan , Objek Wisata Sanggaluri, industry pariwisata
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 15 Oct 2018 23:41
Last Modified: 15 Oct 2018 23:41
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4561

Actions (login required)

View Item View Item