Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan(Studi Kasus Pabrik Teh Kaligua Pandansari Paguyangan) Oleh : Futihatun Nikmah NIM. 1423203051

Futihatun Nikmah, 1423203051 (2018) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan(Studi Kasus Pabrik Teh Kaligua Pandansari Paguyangan) Oleh : Futihatun Nikmah NIM. 1423203051. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (899kB) | Preview
[img] Text
FUTIHATUN NIKMAH_STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pabrik Teh .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan suatu proses yang mampu menghantarkan organisasi/perusahaan pada peluang pasar yang besar untuk meningkatkan penjualan dan meraih keunggulan yang diharapkan. Strategi pemasaran juga merupakan alat yang penting agar perusahaan mampu memenangkan persaingan.Seringkali seseorang menganggap bahwa pesaing hanya merupakan suatu ancaman, namun sebenarnya pesaing juga merupakan faktor pendorong agar suatu perusahaan mampu meningkatkan kreatifitas dan kinerjanya serta membangun inovasi yang efektif dan efisien sehingga menjadi perusahaan yang mampu membanggakan duniaTujuan pemasaran adalah melakukan transaksi, melayani, memenuhi kebutuhan, dan keinginan untuk memuaskan konsumen.Dan mengetahui atau memahami para pelanggan dengan baik sehingga produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan cocok dengan pelanggan atau konsumen. Sedangkan fungsi pemasaran adalah pengembangan produk jika produk yang telah beredar mengalami penurunan maka untuk menghindari hal tersebut perlu menambahkan fungsi produk sesuai perkembangan bisnis Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian secara langsung ke lapangan untuk mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan alamiah. Sedangkan sumber data yang di gunakan yaitu data primer dan data sekunder, kemudian untuk teknik pengumpulan data penulis menggunakan metode: Observasi, wawancara dan dokumentasi dan Teknik Analisis Data,Menganalisis data di lapangan, Menganalisis data yang telah terkumpul atau data yang baru diperolehSetelah proses pengumpulan data selesai, maka peneliti membuat laporan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapanstrategipemasaranpadaPabrik Teh Kaligua dengan sistem lelang dan tradisional dapat meningkatkan volume penjualan.Walaupun pada prateknya penerapan strategi pemasaran pada produk hilir belum maksimal, namun sudah terlihat dampaknya pada volume penjualan mengalami kenaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 14 Sep 2018 02:44
Last Modified: 14 Sep 2018 02:44
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4274

Actions (login required)

View Item View Item