ANALISIS STRATEGI BPRS BINA AMANAH SATRIA KANTOR KAS BUMIAYU DALAM UPAYA MENJAGA LOYALITAS NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN “iB BAS”

SHIFA NUR AZIZAH, NIM. 1522203088 (2018) ANALISIS STRATEGI BPRS BINA AMANAH SATRIA KANTOR KAS BUMIAYU DALAM UPAYA MENJAGA LOYALITAS NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN “iB BAS”. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSATAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SHIFA NUR AZIZAH_ANALISIS STRATEGI BPRS BINA AMANAH SATRIA KANTOR KAS BUMIAYU DALAM UPAYA MENJAGA.PDF

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bank berdasarkan prinsip syariah belum lama berkembang di Indonesia namun perkembangannya sudah sangat pesat . Salah satu bukti nyata perkembangan perbankan syariah di Indonesia adalah makin banyaknya jumlah perbankan syariah baik bank umum syariah maupun bank pembiayaan rakyat syariah. Salah satunya yaitu BPRS Bina Amanah Satria Bumiayu. Dalam menjalankan sistem operasionalnya BPRS Bina Amanah Satria Bumiayu menjalankan sistem dengan menggunakan kegiatan penghimpunan dana dan penyaluran dana . Dalam penghimpunan dana BPRS Bina Amanah Satria Bumiayu menyediakan produk dalam bentuk Tabungan , Deposito dan Giro , sedangkan pada penyaluran dana BPRS Bina Amanah Satria Bumiayu menyediakan produk Pembiayaan . Dalam persaingan dengan lembaga perbankan yang lain Bank Umum Syariah BPRS Bina Amanah Satria Bumiayu memiliki strategi khusus yang berbeda dengan lembaga keuangan yang lain terutama pada produk Tabungan “iB BAS” dalam meningkatkan loyalitas nasabahnya, dengan menerapkan pelayanan yang efektif dan efisien dalam mengelola dan menghimpun dana yang ada pada masyarakat diharapkan nasabah akan merasa puas dengan adanya pelayanan tersebut. Dengan demikian menjaga serta memberikan pelayanan yang efektif kepada nasabah diharapkan nasabah akan merasa puas dan loyal khususnya terhadap produk Tabungan “iB BAS”. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan BPRS Bina Amanah Satria Bumiayu dalam upaya menjaga loyalitas nasabah pada produk tabungan “iB BAS” dengan tujuan agar nasabah dapat loyal terhadap BPRS Bina Amanah Satria Bumiayu khususnya pada produk tabungan “iB BAS”. Dengan demikian kesimpulan dari upaya BPRS Bina Amanah Satria Bumiayu dalam menjaga loyalitas nasabahnya yaitu pertama dengan menjalin hubungan baik dengan nasabah kemudian peduli terhadap nasabah , menjaga loyalitas nasabah dengan cara lewat promosi seperti pemberian hadiah dan yang terakhir yaitu harus selalu menjaga hubungan baik setiap harinya dengan nasabah supaya nasabah senang dan tetap terjalin komunikasi antara pihak bank dengan nasabah , hal ini dapat mempengaruhi tingkat keloyalan nasabah terhadap bank khususnya pada produk tabungan iB BAS

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Loyalitas, Tabungan iB BAS , BPRS Bina Amanah Satria Bumiayu
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 12 Sep 2018 00:18
Last Modified: 12 Sep 2018 00:18
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4179

Actions (login required)

View Item View Item