STRATEGI PEMBELAJARAN KREATIVITAS DALAM PENDIDIKAN

Sumiarti, Dr, M.Ag (2016) STRATEGI PEMBELAJARAN KREATIVITAS DALAM PENDIDIKAN. EDUCREATIVE JURNAL PENDIDIKAN KREATIVITAS ANAK, I (II). pp. 14-23. ISSN 2503-1422

[img]
Preview
Text
sTRATEGI pEMBELAJARAN kREATIVITAS dALAM pENDIDIKAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kreativitas merupakan salah satu tanda bahwa seseorang memiliki intelegensi yang cerdas. Namun, tidak semua orang yang inteligen adalah manusia yang kreatif. Kreativitas merupakan hal penting untuk dikembangkan dalam pendidikan, salah satunya dengan menggunakan strategi bermain. Strategi bermain dalam meningkatkan kreativitas oleh pendidik harus memperhatikan tiga prinsip, yaitu encouraging, identifying, dan fostering. Pertama, encouraging, yaitu guru harus mendorong kepercayaan dan sifat-sifat positif siswanya. Kedua, identifying, yaitu mengidentifikasi bahwa aktivitas kreatif adalah hal yang mungkin dilakukan dalam semua mata pelajaran di sekolah dan dalam semua area kehidupan. Ketiga, fostering, yaitu guru harus mengembangkan potensi kreatif semua siswanya secara optimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Guru, Strategi bermain
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching > 371.102 Teaching
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.36 Project Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 20 Jul 2018 00:41
Last Modified: 20 Jul 2018 00:41
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3930

Actions (login required)

View Item View Item