WARI SUGIANA, NIM.1522203095 (2018) STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI DIGITALISASI PRODUK PERBANKAN DI BANK BNI SYARIAH KCP BULAKSUMUR YOGYAKARTA. Technical Report. IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI DIGITALISASI PRODUK PERBANKAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Kemajuan teknologi mengakibatkan bergesernya frekuensi masyarakat dalam mengakses layanan keuangan. Bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan, memberikan kepuasan nasabah adalah sebuah hal pokok yang tidak boleh diabaikan. Peningkatan kualitas pelayanan harus dilakukan oleh bank syariah, sehingga nasabah akan mendapatkan kepuasan (Customer Satisfaction). Oleh karena itu, bank syariah harus memiliki strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi meningkatkan kualitas pelayanan melalui inovasi digitalisasi perbankan di Bank BNI Syariah KCP Bulaksumur Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Dalam pengumpulan data, penyusun menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis deskriftif, teknik ini digunakan penulis untuk mendeskripsikan data-data yang telah diperoleh tentang strategi meningkatkan kualitas pelayanan melalui digitalisasi produk perbankan di Bank BNI Syariah KCP Bulaksumur Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang dilakukan Bank BNI Syariah KCP Bulaksumur Yogyakarta dalam meningkatkan kualitas pelayanan melalui inovasi layanan berbasis digital, yaitu Aplikasi Marketing Kit, APRO (Aplikasi Pembukaan Rekening Online), Aplikasi Wakaf Hasanah, Aplikasi Hasanah Personal, Aplikasi YAP! (Your All Payment), E-Banking (Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking, Automatic Teller Machine, TapCash iB Hasanah). Lima dimensi layanan dalam meningkatkan kualitas pelayanan, yaitu reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dan bukti fisik (tangibles). Dari kelima dimensi kualitas pelayanan tersebut, produk layanan berbasis digital Bank BNI Syariah KCP Bulaksumur Yogyakarta termasuk kedalam dimensi bukti fisik (tangibles).
Item Type: | Monograph (Technical Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Kualitas Pelayanan, Digitalisasi Produk Perbankan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | Sdri Siswa Prakerin |
Date Deposited: | 23 Jul 2018 00:09 |
Last Modified: | 23 Jul 2018 00:09 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3894 |
Actions (login required)
View Item |