IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ PADA MATA PELAJARAN TEMATIK KURIKULUM 2013 DI KELAS V MI NEGERI 3 BANYUMAS TAHUN AJARAN 2017/2018

RIZKI FITRIANTO, NIM.1423305168 (2018) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ PADA MATA PELAJARAN TEMATIK KURIKULUM 2013 DI KELAS V MI NEGERI 3 BANYUMAS TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI-BAB I-BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (624kB) | Preview
[img] Text
RIZKI FITRIANTO_IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ PA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keberhasilan pendidikan tidak lepas dari unsur-unsur pendidik yang meliputi peserta didik, kurikulum, media, model pembelajaran dan lingkungan. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang mengkaji tentang penerapan atau implementasi model pembelajaran team quiz pada mata pelajaran tematik kurikulum 2013 kelas V di MI Negeri 3 Banyumas tahun ajaran 2017/2018 Rumusan Penelitian ini adalah Bagaimana implementasi model team quiz pada mata pelajaran tematik kurikulum 2013 di MI Negeri 3 Banyumas Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Implementasi model pembelajaran team quiz pada mata pelajaran Tematik Kurikulum 2013 dikelas V MI Negeri 3 Banyumas. Manfaat penelitian ini yaitu untuk dapat memberi masukan atau informasi (referensi) dan bahan pertimbangan dalam proses kegiatan belajar mengajar khususnya dalam Mata Pelajaran Tematik Kurikulum 2013 untuk meningkatkan mutu pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang dilakukan pada kondisi natural. Subjek penelitian adalah Kepala Madrasah ,Guru, dan Siswa kelas V. Data penelitian diperoleh dengan cara observasi ,wawancara, dan dokumentasi. Proses analisis data dimulai dari menelaah seluruh data hasil observasi ,wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang penulis gunakan yaitu melalui tiga tahap yaitu pertama yaitu reduksi data , penulis mengelompokan data-data dalam penelitian dan membuang data-data yang tidak dibutuhkan. Langkah yang kedua adalah penyajian data dan terakhir adalah penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah tentang implementasi model pembelajaran team quiz dalam mata pelajaran tematik di kelas V MI Negeri 3 Banyumas di terapkan dimata pelajaran tematik sudah menerapkan langkah-langkah pembelajaranya dengan baik dan sesuai dengan teori yang ada. Masing- masing siwa bekerja secara kelompok dan kritis terhadap apa yang akan ditanyakan dan akan dijawab dari kelompok lain, Suasana kelas aktif dan ramai namun tetap terkondisikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Implementasi Model Team Quiz, Pembelajaran Tematik
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3201 Pengajaran dan Staf Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 18 Jul 2018 10:23
Last Modified: 18 Jul 2018 10:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3855

Actions (login required)

View Item View Item