PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto)

Nur Indah Rahmawati Maula, 1323203029 (2018) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
NUR INDAH RAHMAWATI MAULA_PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Semakin berkembangnya trend di dunia fashion saat ini, menjadikan peluang untuk membuat merek semakin terbuka lebar. Elzatta merupakan brand yang menyasar segmen dikalangan muslim muda, dan merupakan salah satu merek fashion muslim yang cukup banyak diminati konsumen. Elzatta semakin berekspansi dengan membuka beberapa outlet diseluruh Indonesia, salah satunya di Purwokerto. Dalam mempertahankan posisi yang kuat pada pasar busana muslim,Merek Elzatta harus mempunyai brand equity yang kuat sehingga memiliki citra yang kuat pula dalam benak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand equity dari variabel-variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada outlet Elzatta Purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik angket (kuesioner). Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Elzatta. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang melakukan pembelian di Elzatta Purwokerto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yang dihitung melalui rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 83 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Elzatta Purwokerto. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (R²) sebesar 0,538 artinya 53,8% variasi keputusan pembelian konsumen pada Elzatta Purwokerto dapat dijelaskan oleh variabel independen kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 16 Mar 2018 08:04
Last Modified: 16 Mar 2018 08:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3670

Actions (login required)

View Item View Item