PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN CITRA MEREK DALAM IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (StudiKasusPadaKerudungZoyaPada Outlet ZoyaPurwokerto) SeftinaRizkyNurIlhami NIM.1323203018

SeftinaRizkyNurIlhami, SeftinaRizkyNurIlhami (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN CITRA MEREK DALAM IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (StudiKasusPadaKerudungZoyaPada Outlet ZoyaPurwokerto) SeftinaRizkyNurIlhami NIM.1323203018. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_ABSTRAK_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text
SEFTINA RIZKY NUR ILHAMI_PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN CITRA MEREK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Padasaatini, pertumbuhandanperubahanekonomiberkembangsemakinpesat.Perusahaan dituntutuntukmengembangkanstrategipemasaran, haltersebutbertujuanuntukmenarikdanmempertahankankonsumen.Membangunkomunikasidengankonsumen, branding, danmengembangkanstrategipemasaranmempengaruhikeputusanpembeliankonsumen.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhcelebrity endorserdancitramerekterhadapkeputusanpembeliankerudung ZOYA. Selebritimerupakan spokesperson untuksebuah brand.Selebritisecaradefinisiadalah orang-orang yang dikenalsecaraluasolehmasyarakat, baikitubintang film, atlit, maupun model.Promosibiasanyadigunakanuntukmenciptakancitramerek yang baik, sepertimenggunakanseorang model yang menarik. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatif.Populasidalampenelitianiniadalah 376 rata-rata pengunjung yang melakukantransaksiselamasatubulan.Sampeldiambilberdasarkanrumusslovinsebanyak 80 responden.Teknikpengambilansampel yang digunakanadalah Purposive Sampling.Metodeanalisis yang digunakanadalahanalisaregresi linear berganda. Hasilpenelitianmenunjukan, berdasarkanUji F diketahuibahwavariabelCelebrity Endorser (X1) maupunCitra Merek (X2) berpengaruhsignifikanterhadapKeputusanPembelian (Y). Hal tersebutditunjukkandengannilai F hitung> F tabelyaitu 7,343 > 3,12. BerdasarkanhasilUji T diperolehnilaithitungsebesar 1,234 lebihkecildarittabelyaitu 1,990.Hal iniberartisecaraparsialCelebrity Endorsertidakberpengaruhpositifterhadapkeputusan.BerdasarkanhasilUji T diperolehnilaithitungsebesar 3,060, lebihbesardarittabelyaitu 1,990.Hal iniberartisecaraparsial Citra merekberpengaruhpositifterhadapkeputusanpembelian.Sehinggadapatdisimpulkanbahwacelebrity endorser tidakberpengaruhterhadapkeputusanpembelian.Sedangkancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembelian.Secarasimultancelebrity endorser dancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembelian. Kata Kunci :Celebrity endorse, citramerek, keputusanpembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: :Celebrity endorse, citramerek, keputusanpembelia
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 16 Mar 2018 07:46
Last Modified: 16 Mar 2018 07:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3668

Actions (login required)

View Item View Item