STRATEGI PEMASARAN SMK MUHAMMADIYAH 1 PAGUYANGAN DAN SMK MA’ARIF NU TONJONG KABUPATEN BREBES

1522605020, siti bariroh (2018) STRATEGI PEMASARAN SMK MUHAMMADIYAH 1 PAGUYANGAN DAN SMK MA’ARIF NU TONJONG KABUPATEN BREBES. Masters thesis, PASCASARJANA IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SITI BARIROH_STRATEGI PEMASARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Lembaga pendidikan adalah sebuah organisasi produksi yang menghasilkan jasa pendidikan yang dibeli oleh para konsumen yaitu peserta didik dan masayarakat. Apabila produsen tidak mampu memasarkan hasil produksinya, disebabkan karena mutunya tidak disenangi oleh konsumen, dan tidak memberikan nilai tambah bagi peningkatan pribadi individu, layanan tidak memuaskan, maka produk jasa yang ditawarkan tidak akan laku. Pengelola SMK Muhammadiyah 1 Paguyangan dan SMK Ma’arif NU Tonjong.dakam memasarkan lembaga dilakukan seluruh warga sekolah. agar semuanya ikut bertanggung jawab terhadap keberlangsungan lembaga pendidikan. Strategi pemasaran jasa pendidikan di SMK Muhammadiyah 1 Paguyangan dan SMK Ma’arif NU Tonjong. Model pemasaran yang dilakukan, penekanannya bidang akademik, pada ranah Psikomotor (Ketrampilan) dan outcome setelah menempuh pendidikan. SMK Muhammadiyah 1 Paguyangan dengan TUK (Tempat Uji Kompetesi) bagi peserta didik yang mau lulus agar bisa diterima kerja di Dunia Usaha/Dunia Industri dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi-Teknik Otomotif (LSP-TO), untuk kompetensi TKR dan TSM, sedangkan LSP-Telematika,untuk Uji Kompetensi RPL.Sedangkan SMK Ma’arif NU Tonjong dengan Bursa Khusus Kerja (BKK), dengan penyaluran tenaga kerja ke Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI). Juga dengan pengadaan bengkel Mobil dan sepeda motor untuk praktek TKR dan TSM, Kompetensi Akuntansi dan Pemasaran, dengan adanya mini market. Kompetensi keahlian multimedia adanya percetakan, serta pembiasaan spiritual keagamaan yang dilakukan baik dalam kegiatan intra kurikuler maupun ekstra kurikuler. Peran stakeholder sangat penting dalam memasarkan SMK karena adanya reaword dan funisment. Penelitian ini berjenis kualitatif analisis, kehadiran peneliti sebagai instrument penelitian. Data primer dan skunder diperoleh dengan teknik pengumpulan data observasi partisipatif, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model interaktif, proses analisis meliputi kegiatan yaitu: reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: strategi, pemasaran, jasa, pendidikan, SMK
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3302 Administrasi dan Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. lutfie MZ
Date Deposited: 16 Mar 2018 02:16
Last Modified: 16 Mar 2018 02:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3662

Actions (login required)

View Item View Item