PENERAPAN PENILAIAN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN FIQIH BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KROYA CILACAP

EmmaliaRohmah S, 1323301094 (2018) PENERAPAN PENILAIAN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN FIQIH BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KROYA CILACAP. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text
Emmalia Rohmah S. _ Penerapan Penilaian Autentik Pada Pembelajaran Fiqih Berdasarkan Kurikulum 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penilaianpada proses belajarmengajarmerupakansuatuhalyang penting yang harusdilakukandalamsetiap proses pemebalajaran. Hal inidigunakanuntukmengukurtingkatkemampuanpesertadidikdalammenyerappelajaran.Olehsebabitupenialaianmutlakdilaksanakanolehparapendidik. Mata pelajaranFiqihmerupakanmatapelajaran yang digunakanuntukmengetahuikepribadianmuslim yang berimandanbertaqwaolehsebabitumakaperluadanyaalatukur yang berfungsisebagaipenilaian, sudahsejauhmanakadarpemahamanpesertadidikterhadapmateripelajaran (kognitif) disampingitujugauntukmengetahuitingkatperubahanpesertadidikterhadapafektif (sikap)danpsikomotornya (ketrampilan). AtasdasarinilahpenulismelakukanpenelitianlapanganuntukmengetahuiPenerapanPenilaianAutentikpadaPembelajaranFiqihBerdsarkanKurikulum 2013 di Madrasah AliyahNegeriKroya Cilacap.Olehsebabitu, dalamskripsiiniadabeberaparumusanpermasalahan yang menjadifokuspenelitianyaitu: “BagaimanakahPenerapanPenilaianAutentikpadaPembelajaranFiqihBerdasarkanKurikulum 2013 di Madrasah AliyahNegeriKroya Cilacap?”,mulaidariperencanaan, pelaksanaan, pengolahan dan pelaporan. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangandenganmenggunakandeskriptifkualitatifuntukmendapatkan data denganjelaspenulismenggunakanmetodeobservasi, wawancara/interview, dandokumentasi.Penelitian yang penulislakukanberlokasi di Madrasah AliyahNegeriKroya yang terletak di Jl. Cimanuk,Desa Karangmangu,Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Objek penelitian ini adaldi Madrasah Aliyah Negeri Kroya Cilacap. Adapun subjek penelitian adalah Guru Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri Kroya. Hasil dari penelitian dengan metode analisis deskriptif kualitatif yang dilakukan oleh penulis dapat ditarik kesimpulan bahwa: Penerapan Penilaian Autentik pada Pembelajaran Fiqih Berdsarkan Kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah Negeri Kroya Cilacap, bahwa guru tersebut sudah melaksanakan melalui 4 tahap yaitu mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengolahan dan pelaporan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PenilaianAutentik, Mata PelajaranFiqihdanKurikulum 2013.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3209 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 15 Mar 2018 02:01
Last Modified: 15 Mar 2018 02:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3652

Actions (login required)

View Item View Item