HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI GURU TENTANG KINERJANYA TERHADAP MOTIVASI KERJADI MTs N KARANGANYAR PURBALINGGA

Shufi Fuadi, NIM. 1223303031 (2018) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI GURU TENTANG KINERJANYA TERHADAP MOTIVASI KERJADI MTs N KARANGANYAR PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text
SUFI FUADI_HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI GURU TENTANG KINERJANYA TERHADAP MOTIVASI KERJA DI MTs N KARANGANYAR PURBALINGGA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Hasil penilaian kinerja guru (PKG) di MTs N Karanganyar adalah sebagai tolak ukur tingkat keberhasilan guru dalam melaksanakan tugas pendidikan sesuai dengan tanggung jawab dan wewenangnya berdasarkan standar kinerja yang telah ditetapkan selama periode tertentu dalam rangka mencapai tujuan pendidikan.PKG di MTs N Karanganyar dilakukan setiap akhir semester dan menunjukan hasil yang baik karena dengan adanya PKG dapat meningkatkan motivasi kerja bagi guru di MTs N Karanganyar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan yang signifikan antara hasil penilaian kinerja guru dengan motivasi kerja pasca penilaian bagi guru di MTs N Karanganyar. Penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif karena data penelitiannya berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Subjek penelitian ini adalah kepala madrasah dan guru. Objek penelitiannya adalah kinerja guru dan motivasi kerja. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dengan menggunakan rumus product moment dan menggunakan program SPSS 22. Dari analisis yang penulis lakukan diperoleh rhitung sebesar 0,940. Selanjutnya bisa dilihat pada r product moment, angka 0,940 berada pada interval 0,80 – 1,00. Jadi dari hasil perhitungan ternyata rhitung lebih besar dari rtabel.Berdasarkan dengan hipotesa statistik yang penulis ajukan yaitu, apabila rhitung> rtabel maka Ha diterima dan sebaliknya Ho ditolak. Dengan demikian maka hipotesis nihil yang berbunyi bahwa tidak ada hubungan antara penilaian kinerja dengan motivasi kerja pasca penilaian bagi guru di MTs N Karanganyar Purbalingga ditolak. Sedangkan hipotesis kerja yang berbunyi bahwa ada hubungan antara penilaian kinerja dengan motivasi kerja pasca penilaian bagi guru di MTs N Karanganyar Purbalingga diterima.Selanjutnya jika kita lihat pada table r product moment pada kolom tingkat korelasi, angka 0,945 menunjukan tingkat korelasi yang sangat tinggi. Ini artinya terbukti terdapat hubungan antara hasil penilaian kinerja dengan motivasi kerja pasca penilaian bagi guru di MTs N Karanganyar dalam tingkat korelasi yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Penilaian Kinerja Guru, Motivasi Kerja.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 27 Apr 2018 03:09
Last Modified: 27 Apr 2018 03:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3555

Actions (login required)

View Item View Item