DAMPAK PEMBINAAN KARIR TERHADAP PRESTASI KERJA GURU DI SDIT ANNIDA SOKARAJA BANYUMAS

Sofa Khasanatul Mufidah, NIM. 1323303093 (2018) DAMPAK PEMBINAAN KARIR TERHADAP PRESTASI KERJA GURU DI SDIT ANNIDA SOKARAJA BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Sofa_DAMPAK PEMBINAAN KARIR TERHADAP PRESTASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seorang guru dikatakan memiliki prestasi kerja yang baik ditandai dengan beberapa faktor, diantaranya seperti pembinaan karir guru, penguasaan job, kedisiplinan dalam bekerja (baik di dalam kelas maupun di luar kelas), loyalitas kerja yang tinggi, pemahaman terhadap keagamaan dan aplikasinya. Dengan adanya faktor tersebut pembinaan karir akan berjalan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan dan prestasi kerja guru akan semakin meningkat. Dengan adanya faktor tersebut, guru juga akan mendapatkan kenaikan jabatan yang lebih tinggi dari prestasi yang telah didapatkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitiannya adalah pembinaan karir dan prestasi kerja guru di SDIT Annida Sokaraja Banyumas. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi guru SDIT Annida Sokaraja Banyumas yang berjumlah 27 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sampling. Kemudian digunakan metode Sampling Jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data adalah dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana yang berfungsi untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pembinaan karir terhadap prestasi kerja guru di SDIT Annida Sokaraja Banyumas. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh signifikan pembinaan karir terhadap prestasi kerja guru di SDIT Annida Sokaraja Banyumas. Besar pengaruh tersebut dapat dilihat dari besar R Square menunjukan besar pengaruh dari Variabel X terhadap variabel Y, yaitu 0,627 = 62,7 %. Artinya, besarnya pengaruh variabel pembinaan karir terhadap prestasi kerja guru adalah sebesar 62,7 %, sedangkan sisanya 37,3 % dipengaruhi oleh faktor lain. Dari persamaan regresi juga diperlihatkan besarnya Y = 6,415 + 0,880X. Koefisien b dinamakan koefisien arah regresi dan menyatakan perubahan rata-rata variabel Y untuk setiap perubahan variabel X sebesar satu satuan. Perubahan ini merupakan pertambahan bila b bertanda positif dan penurunan bila b bertanda negatif. Persamaan tersebut menunjukkan nilai b bertanda positif yang artinya apabila Pembinaan Karir (X) meningkat 1 poin maka Prestasi Kerja Guru (Y) akan bertambah 0,880 poin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan Karir, Prestasi Kerja Guru
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3201 Pengajaran dan Staf Pengajar
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching > 371.12 Professional Qualifications of Teacher
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 12 Apr 2018 02:09
Last Modified: 12 Apr 2018 02:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3493

Actions (login required)

View Item View Item