PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus di Toko Kripik Sawangan No 1 Purwokerto)

Ali Ma’ruf, 102323051 (2017) PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus di Toko Kripik Sawangan No 1 Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
ALI MA'RUF_PENGARUH LOKASI DAN HARGA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (893kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada Toko Kripik Sawangan No 1 Purwokerto.penelitian ini berjudul “ Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (studi kasus di toko Kripik Sawangan No 1 Purwokerto). “Tujuan penelitian ini adalah mengetahui apakah lokasi dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research, dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Dalam analisisnya peneliti menggunakan analisis statistik deskritif dengan menggunakan analisis linier berganda , uji T dan uji F adapun perhitungan dengan SPSS for windows Release 16.00. Dari hasil perhitungan analisis regresi diatas dapat diketahui persamaan regresinya adalah: Y = 0.0000020848 + 0.249X1 + 0.169X2. persamaan tersebut dapat diartikan sebagai berikut: 0.0000020848 adalah konstanta yang artinya, apabila lokasi dan harga dianggap nol, maka minat beli hanya sebesar 0,0000020848. Untuk nilai variabel lokasi dikatakan nilai koefisien regresi lokasi adalah 0.249, jika lokasi meningkat setiap satu satuan maka minat beli akan meningkat sebesar 0.0.249. sedangkan dari analisis regresi untuk harga diketahui nilai koefisien sebesar 0.169 yang artinya jika harga naik setiap satu satuan maka minat beli akan meningkat sebesar 0.169. Karena nilai Fhitung (3.081) lebih besar dari Ftabel (2.73), maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak. Dengan demikian terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan secara simultan dari variabel lokasi dan harga terhadap minat beli.Berdasar perhitungan tabel diatas diketahui bahwa nilai t hitung variabel lokasi sebesar -2.069 < dari t tabel 1.666, maka dapat disimpulkan Ho ditolak. Sedangkan nilai t hitung variabel harga t hitung -2.069 < dari t tabel 1.666, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, artinya tidak ada pengaruh yang signifikan secara parsial harga terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Harga, dan Minat Beli
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 07 Dec 2017 02:39
Last Modified: 07 Dec 2017 02:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3281

Actions (login required)

View Item View Item