STRATEGI MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN DALAM USAHA MENGHIMPUN DANA (DEPOSITO iB) DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) GUNUNG SLAMET CILACAP

ANNISA NAWANG ARUM, NIM.1423204087 (2017) STRATEGI MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN DALAM USAHA MENGHIMPUN DANA (DEPOSITO iB) DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) GUNUNG SLAMET CILACAP. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_ABSTRAK_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB) | Preview
[img] Text
ANNISA NAWANG ARUM_STRATEGI MENINGKATKAN MUTU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)

Abstract

Di dalam dunia perbankan suatu persaingan untuk mendapatkan nasabah sebanyak-banyaknya adalah suatu hal yang sudah menjadi kebutuhan dan harus dilakukan demi terciptanya visi bank tersebut.BPRS Gunung Slamet Cilacap mempunyai strategi khusus untuk bisa mendapatkan nasabahnya. Semua karyawan yang sedang melayani calon nasabah harus bisa menjaga tata krama dengan baik, apalagi untuk melayani para deposan yang mempunyai dana besar di BPRS Gunung Slamet Cilacap, tidak hanya cukup dengan sopan santun saja di dalam memberikan pelayanannya, lebih dari itu karyawan BPRS Gunung Slamet Cilacap khususnya untuk melayani para deposan yang lanjut usia menggunakan bahasa yang lembut dan halus, ini dilakukan untuk bisa memberikan pelayanan yang bermutu atau berkualitas di dalam menghimpun dana pada produk deposito iB yang ada di BPRS Gunung Slamet Cilacap. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Analisis deskriptif ini terbatas pada usaha mengungkapkan suatu masalah atau keadaan atau peristiwa sebagaimana adanya sehingga bersifat sekedar untuk mengungkapkan fakta (fact finding). Hasil penelitian ditekankan pada memberikan gambaran secara obyektif tentang keadaan sebenarnya dari obyek yang diselidiki. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di BPRS Gunung Slamet Cilacap. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi mutu pelayanan yang baik kepada nasabah menjadi salah satu cara untuk membentuk kepercayaan nasabah. Strategi mutu pelayanan yang dilakukan oleh BPRS Gunung Slamet Cilacap ini telah sesuai dengan standar mutu layanan yang ditetapkan. Sehingga pelayanan tersebut dapat memenuhi keinginan dan harapan nasabah yang memberikan kepuasan nasabah. Kepuasan inilah yang telah menumbuhkan kepercayaan nasabah terhadap BPRS Gunung Slamet Cilacap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Mutu Pelayanan dan Dana Produk Deposito iB
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 24 Oct 2017 00:54
Last Modified: 24 Oct 2017 00:54
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3192

Actions (login required)

View Item View Item