PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP INTENSITAS PEMBELIAN PELANGGAN (Studi Kasus Pelanggan CV. Laksana Baru Majenang Cilacap)

Ida Romdoniyah, NIM. 1223205023 (2017) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP INTENSITAS PEMBELIAN PELANGGAN (Studi Kasus Pelanggan CV. Laksana Baru Majenang Cilacap). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
IDA ROMDONIYAH_PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP INTENSITAS PEMBELIAN PELANGGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan usaha ritel di Indonesia semakin bertambah pesat, hal ini dibuktikan dengan bertambahnya perusahaan ritel di kota kecil seperti di Majenang. CV. Laksana Baru merupakan perusahaan ritel yang berada di Majenang Cilacap, sebagai perusahaan ritel yang terkemuka dan memiliki 25.488 orang member maka tidak luput dari persaingan dengan perusahaan ritel lainnya. Untuk mempertahankan pelanggannya, perusahaan melakukan strategi bauran promosi untuk meningkatkan jumlah pembelian pelanggan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang dilakukan CV. Laksana Baru terhadap intensitas pembelian pelanggannya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reseach) dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Sampel yang diambil yakni 100 orang pelanggan CV. Laksana Baru Majenang pada bulan Februari 2017. Metode analisis data yang digunakan yaitu dengan uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji f, uji t, dan uji elastisitas dengan program SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan bauran promosi yang dilakukan CV. Laksana Baru berpengaruh terhadap intensitas pembelian pelanggannya. Hal ini berdasarkan hasil uji F diperoleh F hitung sebesar 30,091 lebih besar dari F tabel yaitu sebesar 2,311. Berdasarkan hasil uji t, promosi penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap intensitas pembelian pelanggan. sedangkan periklanan, pemasaran langsung, hubungan masyarakat, dan penjualan personal berpengaruh signifikan terhadap intensitas pembelian pelanggan CV. Laksana Baru. Pemasaran langsung mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap intensitas pembelian pelanggan CV. Laksana Baru. Hal ini berdasarkan uji elastisitas dimana pemasaran langsung (E2) memiliki nilai sebesar 0,300 lebih besar dari penjualan personal, hubungan masyarakat, periklanan dan promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Intensitas Pembelian Pelanggan, CV. Laksana Baru
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. lutfie MZ
Date Deposited: 05 Oct 2017 07:19
Last Modified: 05 Oct 2017 07:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3076

Actions (login required)

View Item View Item