PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER ENGLISH KIDS DALAM MENGEMBANGKAN SPEAKING SKILL DI MI DARUL HIKMAH BANTARSOKA KEC. PURWOKERTO BARAT KAB. BANYUMAS

RAMADHONA, NIM :1323305048 (2017) PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER ENGLISH KIDS DALAM MENGEMBANGKAN SPEAKING SKILL DI MI DARUL HIKMAH BANTARSOKA KEC. PURWOKERTO BARAT KAB. BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text
RAMADHONA_PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi bahwa di MI Darul Hikmah adalah salah satu Madrasah Ibtidaiyah yang menerapkan kegiatan ekstrakurikuler english kids dalam mengembangkan keterampilan berbicara ( Speaking Skill). Dengan adanya kesadaran dari pihak sekolah bahwa bahasa inggris merupakan salah satu bahasa asing yang sangap penting untuk dikuasai. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang mengkaji tentang pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler english kids dalam mengembangkan speaking skill di MI Darul Hikmah Bantarsoka Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Bagaimana Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler English Kids Dalam Mengembangkan Speaking Skill di MI Darul Hikmah Bantarsoka.?” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler english kids dan apakah dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler english kids sudah mampu mengembangkan keterampilan berbicara siswa ( Speaking Skill). Jenis penelitian ini merupakan penelitian desriptif kualitatif. Metode penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah metode Observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan teknik analisis model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler english kids sudah sesuai dengan teori yang penulis paparkan di BAB II bahwa dalam mengembangkan keterampilan berbicara siswa dalam bahasa inggris ada tiga komponen penting yang harus dikembangkan yaitu Grammar, Pronouncation dan Vocabulary.Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler english kids sudah mampu mengembangkan keterampilan berbicara siswa hal tersebut dilihat dari proses dan hasil akhir yang telah dicapai oleh peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bahasa inggris anak, pelajaran ekstra anak, speaking,
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.6 Language Skills for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 07 Sep 2017 04:17
Last Modified: 07 Sep 2017 04:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2895

Actions (login required)

View Item View Item