IMPLEMENTASI METODE DRILL PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VI DI MI MUHAMMADIYAH PANUNGGALAN KECAMATAN PENGADEGAN KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Zaka Bagas Wirawan, NIM: 132331056 (2017) IMPLEMENTASI METODE DRILL PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VI DI MI MUHAMMADIYAH PANUNGGALAN KECAMATAN PENGADEGAN KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text
ZAKA BAGAS WIRAWAN_IMPLEMENTASI METODE DRILL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)

Abstract

Implementasi metode drill pembelajaran matematika merupakan bentuk dari sebuah metode pembelajaran yang dituangkan pada mata pelajaran matematika yang ditunjukan guna mencapai tujuan pembelajaran matematika yang diharapkan oleh seorang guru kepada peserta didik melalui metode drill, strategi pembelajaran dan juga media pembelajaran. Dengan penggunaan metode drill diharapkan dalam mengimplementasikan pembelajaran bisa dilakukan guna mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana implementasi metode drill dalam pembelajaran matematika di kelas VI MI Muhammadiyah Panunggalan Kec. Pengadegan Kab. Purbalinga tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan atau fiel research untuk memperoleh data yang sebenarnya, yaitu penelitian yang dilakukan secara langsung di MI Muhammadiyah Panunggalan Kec. Pengadegan Kab. Purbalinga. Subjek penelitian ini adalah Guru Matematika kelas VI dan siswa kelas VI MI Muhammadiyah Panunggalan Kec. Pengadegan Kab. Purbalinga. Dalam melakukan pengumpulan data penulis menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang penulis gunakan yaitu melalui tiga tahap yaitu pertama adalah reduksi data penulis mengelompokkan data-data dalam penelitian dan membuang data-data yang tidak dibutuhkan. Langkah yang kedua adalah penyajian data dan yang terakhir adalah penarikan kesimpulan. Setelah penelitian ini dilakukan, diperoleh kesimpulan dari penulis bahwa penerapan atau implementasi metode drill pembelajaran matematika yang dilakukan di MI Muhammadiyah Panunggalan Kec. Pengadegan Kab. Purbalinga berjalan dengan baik dan dengan penggunaan beberapa media pembelajaran yang telah diterapkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, metode drill, pembelajaranmatematika, kelas VI
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr. lutfie MZ
Date Deposited: 05 Sep 2017 02:15
Last Modified: 05 Sep 2017 02:15
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2848

Actions (login required)

View Item View Item