PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Dealer Resmi Honda Kompo Motor Purbalingga)

Masyrifatul Amal, NIM. 1223205011 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Dealer Resmi Honda Kompo Motor Purbalingga). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
MASYRIFATL AMAL_PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Dealer.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini dunia usaha sangat berkembang dengan pesat, hal ini disebabkan adanya ide kreatif dan inovatif. Seiring dengan ide ini konsep pemasaran juga turut berkembang. Kegiatan pemasaran sekarang sudah mulai difokuskan pada pemuasan kebutuhan konsumen. Dealer Resmi Honda Kompo Motor Purbalingga sebagai salah satu dealer penjualan sepeda motor Honda yang termuka di Purbalingga senantiasa menerapkan kualitas pelayanan yang terbaik pada konsumen dan pelanggan. Penerapan kualitas pelayanan yakni seperti bukti fisik, daya tanggap, kehadalan, jaminan dan empati sehingga memunculkan kualitas pelanggan yang tinggi terhadap Dealer Resmi Honda Kompo Motor Purbalingga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam membeli sepeda motor dan menggunakan jasa pada Dealer Resmi Honda Kompo Motor Purbalingga. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan(field research)dengan menggunakan metode kuantitatif.Model pengumpulan data yang digunakan yakni dengan metode kuesioner, observasi, wawancara, dokumentasi. Sampel yang diambil yakni sebanyak 100 orang sebagai sampel pembeli dan pengguna Jasa Dealer Resmi Honda Kompo Motor Purbalingga pada Bulan Maret 2017. Metode analisis data yang digunakan dengan metode korelasiRank Spearman dan AnalisisRegresi Ordinal. Dari hasil penelitian menujukan bahwa kualitas pelayananmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam pembelian sepeda motor diDealer Resmi Honda Kompo Motor Purbalingga. Hal ini berdasarkan korelasi Rank Spearman 0,619. Artinya menunjukan korelasi yang kuat dengan arah positif.Pengujian analisis regresi ordinal uji prediktif membandingkan kategori rendah dan sedang ke baseline yang tinggi bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sign< 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer, Service, Quality Services, satisfaction
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 05 Sep 2017 01:30
Last Modified: 05 Sep 2017 01:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2846

Actions (login required)

View Item View Item