STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENINGKATAN DAN PELAYANAN PRODUK TABUNGAN WADI’AH DI BPRS BUMI ARTHA SAMPANG KANTOR KAS SIDAREJA

Eka Nur Hidayah, 1423204055 (2017) STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENINGKATAN DAN PELAYANAN PRODUK TABUNGAN WADI’AH DI BPRS BUMI ARTHA SAMPANG KANTOR KAS SIDAREJA. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
EKA NUR HIDAYAH _STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENINGKATAN DAN PELAYANAN PRODUK TABUNGAN WADI’AH DI .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank syariah merupakan salah satu bentuk dari perbankan nasional yang berdasarkan operasionalnya pada syariatislam. Pada era sekarang ini banyak tumbuh lembaga keuangan terutama perbankan syariah. Dengan hal ini maka akan terjadi kesenjangan diantaranya dimana tidak semua masyarakat indonesia mengetahui produk dan jasa perbankan syari’ah. Oleh karena itu perlu adanya strategi pemasaran yang baik agar mendapatkan dan memepertahankan nasabah agar nasabah tatap loyal terhadap BPRS Bumi ArthaSampang Kantor Kas Sidareja. Hal ini sangat dibutuhkan untuk tercapainya keberhasilan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan produk tabungan Wadi’ah di BPRS Bumi ArthaSampang Kantor Kas Sidareja Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif dengan metode kualitatif, yaitu dengan menjabarkan data yang diperoleh dari observasi maupun wawancara, di lapangan dengan cara mengumpulkan berbagai data dan informasi sebenarnya yang ada dilapangan(field research) Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahdeskriptif-analitis yaitu dengan menjabarkan data yang diperoleh dari dokumen yang telah didapatkan maupun wawancara di lapangan, kemudian dengan berpedoman pada sumber tertulis sebagai langkah konfirmasi mengenai data yang diperoleh dari hasil wawancara maupun dokumen yang telah didapatkan kemudian ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa BPRS Bumi ArthaSampang Kantor Kas Sidareja dalam menentukan strategi pemasarannya adalah dengan menggunakan teori segmentasi pasar, menentapkan pasar sasaran,dan menentukan posisi pasarkemudian dilanjutkan dengan marketing mix

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Wadi’ah, BPRS Bumi ArthaSampang Kantor Kas Sidareja.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 18 Aug 2017 02:38
Last Modified: 18 Aug 2017 02:38
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2615

Actions (login required)

View Item View Item