Strategi Promosi Produk Tabungan iB Tasya Suriyah Sebagai Usaha Meningkatkan Jumlah Nasabah di BPRS Suriyah Kantor Cabang Slawi-Tegal

Ihwan, 1423204061 (2017) Strategi Promosi Produk Tabungan iB Tasya Suriyah Sebagai Usaha Meningkatkan Jumlah Nasabah di BPRS Suriyah Kantor Cabang Slawi-Tegal. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text
IHWAN_STRATEGI PROMOSI PRODUK TABUNGAN iB TASYA SURIYAH SEBAGAI USAHA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB)

Abstract

Promosi merupakan suatu bentuk komunikasi pemasaran yaitu, aktifitas pemasaran yang menyebarkan informasi, mempengaruhi atau membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan atau produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang disewakan perusahaan yang bersangkutan. Strategi promosi adalah rencana untuk penggunaan yang optimal dari elemen-elemen promosi yaitu, periklanan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, dan promosi penjualan. BPRS Suriyah Kantor Cabang Slawi-Tegal adalah merupakan salah satu Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah yang terdapat di kabupaten Tegal. Dari strategi yang dilakukan oleh BPRS Suriyah Kantor Cabang Slawi-Tegal diharapkan jumlah nasabah senantiasa terus meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja strategi promosi di BPRS Suriyah Kantor Cabang Slawi-Tegal. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dilokasi dengan mengadakan suatu fenomena dalam suatu keadaan alamiah. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa ada beberapa strategi yang dilakukan BPRS Suriyah Kantor Cabang Slawi-Tegal untuk mempromosikan produk tabungan iB Tasya Suriyah, yaitu melalui periklanan, strategi jemput bola, tabungan berhadiah, Strategi pemberian cindera mata, dan kegiatan sponsorship. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yakni laporan penelitian akan berisi kutipan data untuk memberikan gambaran penyajian laporan tersebut. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil secara umum bahwa untuk strategi promosi produk tabungan iB Tasya Suriyah di BPRS Suriyah Kantor Cabang Slawi-Tegal telah sesuai dengan standar strategi yang telah ditetapkan dan sudah cukup efektif untuk mengembangkan dan meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan iB Tasya Suriyah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Produk Tabungan iB Tasya Suriyah, Akad wadi>’ah, BPRS Suriyah Kantor Slawi-Tegal.
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 14 Aug 2017 03:59
Last Modified: 14 Aug 2017 03:59
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2582

Actions (login required)

View Item View Item